Mercedes Benz New E Class, Tekan Harga dengan Produksi Lokal

HEMAT Rp50 juta: Mercedes perkenalkan E Class CKD (Completely Knock Down) alias rakitan dalam negeri.

Jakarta, Otojatim.com - Hari ini (7/4), Mercedes Benz Indonesia meluncurkan E Class terbaru di The Pallas, Jakarta. Mobil yang diluncurkan merupakan varian E250 Avangarde dan E300 AMG CKD. Ini sebuah kelegaan bagi para pembeli E Class karena bisa menekan harga  sebesar Rp 50 juta. 


Sebelumnya E250 Avangarde lama dihargai Rp1,179 milyar, lalu setelah dirakit di dalam negeri (CKD) berubah menjadi Rp 1,129 milyar. E300 AMG yang tadinya berbanderol Rp1,379 milyar dihargai Rp1,329 milyar untuk versi CKD-nya.

“Dengan E-Class terbaru kini telah dirakit di pabrik kami, kami turut serta menulis sejarah panjang seri model ini yang sekarang telah mencapai generasi kesepuluh,” kata Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations and Product Management MBINA.

Dengan dirakitnya mobil ini, Mercedes Benz sudah menambah keluarga CKD-nya setelah sebelumnya sudah merakit  C-Class, S-Class, GLC, M-Class, GLE, GL-Class dan GLS di dalam negeri yaitu di Wanaherang, Jawa Barat. Perbedaan antara E250 dan E300 adalah trim interior, bodikit dan velg yang digunakan.

Untuk sistem parkir, E300 ini menggunakan fitur Parking Pilot dengan Parktronic Parking Assist dimana mobil ini akan parkir sendiri tanpa bantuan pengemudi. Untuk sistem audio, E250  bersenjatakan sistem Frontbass sedangkan sistem Burnmeister disediakan pada varian E300 AMG.

Demi mendekatkan diri dengan konsumen, Mercedes Benz menggelar acara E Vaganza dimana bagi pembeli yang ingin mempunyai E Class ini akan melakukan test drive eksklusif yang disediakan pihak penyelenggara.

Adapun pihak Mercedes Benz siap membantu pembiayaan untuk membeli mobil melalui sistem kredit yang diatur sedemikian rupa. Acara E Vaganza ini digelar dari 7-9 April 2017, jadi jangan sia-siakan akhir pekan anda untuk mencicipi kemewahan dari Mercy E Class.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen