Mengintip Teknologi Nissan Intelligent Mobility, Bersama Ahli Robotika Jepang


Hiroshi Ishiguro, Profesor Osaka University, seorang ahli robotika yang dikenal dalam mengembangkan robot humanoid replika dirinya sendiri.


Tokyo, Otojatim.com-  Untuk terus mensosialisasikan Nissan Intelligent Mobility sebagai visi Nissan untuk menyongsong era berkendara yang minim emisi dan minim kecelakaan, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara berkala akan merilis berbagai publikasi terkait dengan Intelligent Mobility guna memberikan informasi mengenai perkembangannya.


Nissan mendiskusikan topik mengenai bagaimana kendaraan swakemudi akan mengubah hubungan antara manusia dan teknologi di masa depan, bersama Hiroshi Ishiguro, Profesor Osaka University, seorang ahli robotika yang dikenal dalam mengembangkan robot humanoid replika dirinya sendiri.

Teknologi swakemudi dan robot humanoid sama-sama merupakan teknologi baru. Dapatkan manusia menerima teknologi baru tanpa penolakan? Profesor Ishiguro berbagi pandangannya mengenai hal ini.

Dalam diskusinya, Hiroshi Ishiguro mengatakan bahwa tujuan kendaraan swakemudi tidak melulu mengenai teknologi itu sendiri. Tujuan swakemudi akan berbeda, tergantung siapa yang menggunakannya

Menurutnya, nantinya kendaraan tidak hanya membawa manusia sesuai rute, tetapi bisa membuat pengalaman berkendara itu sendiri menjadi lebih menyenangkan, misalnya, kendaraan dapat menyarankan pilihan restoran. Kendaraan nantinya menjadi lebih dari sekedar alat transportasi, melainkan menjadi mitra manusia.


Nissan IDS concept - Visi Nissan untuk mobil listrik dan mobil swakemudi di masa depan



Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen