Mclaren Club Indonesia Lakukan Morning Run dan Kunjungan ke Garasi Mclaren

mclaren club indonesia morning run
Morning Run MCI

Jakarta, Otojatim.com - Morning Run, merupakan cara terbaik untuk melampiaskan hasrat membesut mobil idaman di akhir pekan. Berbeda dengan Sunday Morning Ride (Sunmori) yang identik dengan aksi gila dan ugal-ugalan membahayakan khas anak motor masa kini, morning run justru tidak membahayakan. Hal ini dikarenakan, mobil yang dipakai tidak sembarangan dan kebanyakan patuh atas peraturan lalu lintas.

Salah satu yang melakukan morning run adalah Mclaren Club Indonesia (MCI). Komunitas pembesut mobil asal Inggris ini setiap bulan melakukan morning run dan beberapa kali melibatkan komunitas lain. Pada hari Sabtu (15/4), MCI melibatkan Dream Club Indonesia untuk morning run bersama sekaligus mengunjungi garasi pribadi milik Mclaren di kawasan Sentul, Jawa Barat. 

Dalam kegiatan ini, para member MCI dan DCI berkesempatan untuk melihat hypercar Mclaren P1 satu-satunya di Indonesia. Hypercar ini pernah diperkenalkan pada 2014 dalam ajang trackday dan beberapa kali dibesut di sirkuit Sentul. Setelahnya, kedua komunitas supercar ternama ini melakukan makan siang di Aurora Residence, Bukit Sentul dan kembali ke Jakarta untuk nonton bareng Fate and Furious.

"Tujuan Morning Run kali ini selain menjaga tali persahabatan antar member, juga sekaligus refreshing dari kegiatan rutin yang sudah sangat menyita waktu,” ujar Tjipto Widodo, Ketua Umum MCI dalam siaran pers.

“Saya juga sangat mengapresiasi para member yang sudah meluangkan waktunya untuk berkumpul bersama di hari ini dan menunda waktu untuk berkumpul bersama keluarga di akhir pekan.”

Sebelumnya, MCI pernah melakukan hal serupa dengan morning run ke Pantai Indah Kapuk, Jakarta dan Cisarua, Jawa Barat. Betul-betul sebuah langkah lebih baik karena balap liar yang membahayakan hanya tinggal nama. Mestinya, sunmori juga bisa seperti ini dan tidak berjalan sendiri-sendiri sekaligus tidak membahayakan pengguna jalan lain.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen