Ini Deretan Mobil Baru Mitsubishi di IIMS 2017. Cek Fitur dan Harganya

Harga Mitsubishi XM
Brand New Excellence of Mitsubishi Motors

Jakarta, Otojatim.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation, kembali berpartisipasi dalam ajang pameran otomotif “Indonesia International Motor Show 2017” (IIMS 2017), yang berlangsung pada 27 April – 7 Mei 2017 di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran.

MMKSI kembali menampilkan Mitsubishi XM Concept yang merupakan mobil konsep acuan desain pengembangan small MPV Mitsubishi yang akan dirpoduksi dan diluncurkan untuk pasar Indonesia tahun ini. MMKSI juga akan meluncurkan tambahan varian baru Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate, model New Triton yang mengalami minor change dan juga penambahan varian GLX 4x2 Single Cabin “Hi-Rider”.

Baca juga: Jokowi Resmikan Pabrik Baru Mitsubishi Motors, Pekerjakan 3.000 Karyawan
Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate merupakan varian Pajero sport baru dengan beberapa pengembangan untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kepuasan konsumen dari segi tampilan, fitur keamanan dan kenyamanan berkendara. Model New Triton dengan penggerak 4x4 tahun ini mengalami penyegaran dari sisi eksterior, interior dan fitur yang mendukung keamanan dan kenyamanan pengendara. Sedangkan New Triton GLX 4x2 Single Cabin “Hi-Rider” merupakan penambahan varian Triton untuk single cabin dengan penggerak 4x2, yang menyasar segmen semi private. Ketiga produk baru tersebut sudah tersedia dan mulai dipasarkan di IIMS 2017.

“Keikutsertaan MMKSI dalam ajang IIMS 2017 bertujuan untuk memperkenalkan produk kendaraan penumpang baru Mitsubishi yang mendapatkan pengembangan, sekaligus mensosialisasikan kembali kendaraan-kendaraan Mitsubishi yang selama ini hadir di untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat”, ungkap Irwan Kuncoro, Direktur Marketing Division MMKSI.

Disamping perkenalan produk dan pameran kendaraan penumpang, booth  Mitsubishi Motors juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk dapat melakukan test drive unit Pajero Sport dan Mirage dengan tujuan agar masyarakat dapat mendapatkan impresi dan pengalaman berkendara excellence lini produk kendaraan unggulan Mitsubishi Motors.

XM Concept

Harga Mitsubishi XM
Mitsubishi XM Concept
XM Concept merupakan prototype acuan desain pengembangan small MPV Mitsubishi yang akan diproduksi dan diluncurkan di Indonesia tahun ini. Tampil perdana dalam gelaran GIIAS 2016, XM Concept telah dipamerkan dan diperkenalkan kepada masyarakat di beberapa kota di Indonesia, antara lain: Jakarta, Surabaya, Semarang, Bandung pada berbagai kesempatan dan mendapatkan antusiasme yang tinggi.

1)    Konsep
Sebuah desain crossover MPV yang disesuaikan untuk kebutuhan keluarga besar secara ideal dengan bodi yang lebar dan layout yang dioptimalkan untuk memberikan ruang interior yang luas dan memungkinkan tujuh penumpang untuk berelaksasi dengan nyaman. Sebuah penggabungan desain dan fungsionalitas SUV yang dibuat untuk keamanan, kenyamanan serta alat transportasi yang menyenangkan

2)    Desain Eksterior

  • Desain mengekspresikan konsep SUV-MPV dengan jelas melalui garis bodi yang sporty dan rapih dengan performa unggul di segala medan.
  • Desain bagian depan mengadopsi konsep desain Mitsubishi Motors yaitu Dynamic Shield. Sudut kiri dan kanan bumper seolah mengalir ke dalam untuk bersatu dengan grille hitam yang melambangkan daya dan performa; mengekspresikan perlindungan yang diberikan, baik untuk penumpang maupun kendaraan, dengan mempertimbangkan keamanan pejalan kaki.
  • Tampak samping dibentuk oleh desain fender yang mencolok dengan pahatan garis yang berkarakter, membentuk tampilan kokoh dan sporty khas dari sebuah SUV. Di sisi lain, perpindahan cab point ke bagian depan memperpanjang alur garis desain dari kap mesin ke atap kendaraan, kemudian mengalir secara perlahan ke bagian belakang kendaraan; sebagai tambahan desain mengapung D-pilar mengekspresikan tampilan free-flow dari sebuah MPV.
  • Ground clearance yang tinggi dengan perlindungan under-guard di semua sisi pada bodi bagian bawah juga membuat kendaraan dapat dikemudikan dengan percaya diri melalui jalan bergelombang dan selama badai tropis.
3)    Desain interior

  • Tiga baris bangku dialokasikan secara optimal untuk memberikan ruang interior yang luas untuk tujuh penumpang agar dapat duduk dengan nyaman, serta memungkinkan untuk pengaturan bangku yang variatif.
  • Dashboard horisontal memberikan kesan MPV yang kental. Ditambah dengan konsol tengah yang tinggi dan lebar, kontras warna interior hitam/putih, dan aksen perak yang memancarkan kesan mewah.

 

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate

Harga Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate
Harga Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate Rp549.000.000 OTR Jabodetabek
Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate diperkenalkan di IIMS 2017 sebagai bentuk apresiasi dari tingginya respon masyarakat atas varian Dakar 4x2. Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate merupakan varian tambahan dari Pajero Sport Dakar 4x2 yang mengalami improvement untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan masyarakat pada fitur keamanan dan kenyamanan.

Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate hadir dengan pengembangan yang sudah diaplikasikan pada kendaraan, baik dari sisi eksterior, interior, keamanan dan juga kenyamanan sebagai berikut:

1. FCM - Forward Collision Mitigation System (Sensor Pengereman Otomatis)

Fitur keselamatan yang akan mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan di depan yang terdeteksi oleh radar FCM dengan cara mengatur sistem pengereman dari kendaraan.

2. BSW - Blind Spot Warning (Sensor Kendaraan Tak Terlihat)

Fitur yang akan mendeteksi kendaraan disekitar kita (jarak ± 3 meter) yang berada di area “blind spot” dan juga akan membantu pengendara saat berpindah jalur maupun berbelok. 

3. UMS - Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System (Sensor Stop Otomatis)

Fitur keselamatan berupa sensor yang akan menahan output mesin selama (± 5 detik) saat kendaraan dalam kondisi berhenti / hampir berhenti untuk menghindari tabrakan yang disebabkan oleh kesalahan pengoperasian pedal gas (syarat kerja dan kondisi tertentu). Selain itu UMS juga berfungsi sebagai sensor parkir depan dan belakang

4. 9” Roof Monitor
Terdapat roof monitor yang dapat terkoneksi dengan head unit

5. 7 SRS Airbags & Passenger Airbag Indicator

Dilengkapi dengan 7 SRS Airbag: untuk pengemudi dan penumpang baris pertama (2 buah), lutut pengemudi (1 buah), sisi depan (2 buah) dan sisi tirai (2 buah).

6. New Interior Color

Desain interior yang luxury dengan trim dan seat material  leather menggunakan warna dasar beige serta dark brown wood print pada panel, menjadi pembeda dengan varian lainnya.

7. ACC - Adaptive Cruise Control 
Fitur yang dapat mempertahankan laju kendaraan pada kecepatan stabil tanpa menginjak pedal gas (cruise control) dan dilengkapi dengan kemampuan menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depan (adaptive)

8. Tailgate Spoiler
Tailgate / rear spoiler sebagai fitur standar pada varian Dakar 4x2 Ultimate.

9. Center Door Lock Button & Power Window Switch Ilumination

Membuka dan mengunci pintu lebih mudah dengan tombol yang terintegrasi dengan power window. Switch power window dilengkapi dengan lampu yang mempermudah pengoperasian.  

Mitsubishi New Triton

Harga Mitsubishi New Triton
Mitsubishi New Triton
Tetap mengusung tema “Sport Utility Double Cabin”, New Triton resmi diperkenalkan MMKSI pada ajang IIMS 2017. Sebagai pemimpin pasar dikelas 4x4, New Tirton hadir dengan “minor change” berupa pengembangan di sisi eksterior dan interior untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kendaraan multifungsi yang dapat diandalkan namun tetap memperhatikan sisi keamanan dan kenyamanan pengguna. Berikut merupakan empat konsep utama yang tetap diusung oleh New Triton: Modern, Fungsional, Handal dan Nyaman.


Mitsubishi New Triton GLX Single Cabin 4x2 “Hi-Rider”

Harga Mitsubishi All New Triton

Selain penyematan dan peningkatan fitur di atas, MMKSI juga meluncurkan varian baru untuk New Triton,yakni GLX 4x2 Single Cabin “Hi-Rider”. Varian GLX 4x2 Single Cabin “Hi-Rider” merupakan New Triton berjenis kabin tunggal dengan penggerak 4x2. Penambahan varian ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan kendaraan pribadi yang dapat dioperasikan sebagai kendaraan operasional yang mendukung aktivitas keluarga di kelas 4x2 Pick Up Bonnet Diesel. New Triton GLX 4x2 Single Cabin “Hi-Rider” tersedia dalam varian Pick Up  dan Cab Chassis.

Varian dan Harga Mitsubishi All New Triton


Varian
Harga


Exceed A/T 4x4
Rp 427.000.000

Exceed M/T 4x4
Rp 413.000.000

GLX M/T 4x2
Single Cabin
Rp 228.000.000

GLX M/T 4x2
Cab - Chassis
Rp 223.000.000




GLS M/T D-Cabin 4x4
Rp 382.500.000

HDX M/T
D-Cabin 4x4
Rp 359.000.000

HDX M/T
Single Cabin 4x4
Rp 303.000.000

Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen