Gerakan Suzuki Peduli, Kampanye Keselamatan bagi Pelajar SMP


Ryohei Uchiki (kiri) bersama perwakilan SMPN 3 Cikarang



Jakarta, Otojatim.com-Bertempat di SMPN 3 Cikarang Utara, PT Suzuki Indomobile Sales mengadakan kembali program ‘GESIT’ Gerakan Suzuki Peduli Keselamatan bagi pelahar SMP. 


Program ini ditujukan bagi para generasi muda yang merupakan usia dimana mereka mulai mengenal dunia otomotif dan merupakan pengguna jalan yang produktif. Program ini bertujuan untuk menggugah mereka agar menjadi generasi  yang cerdas dan peduli akan keselamatan. “Mencegah lebih baik” merupakan istilah yang kami usung dalam program ini. Kami berharap edukasi yang diberikan dapat membantu mereka untuk memahami dan menerapkan keselamatan ketika mereka semakin aktif berada di jalan dan mulai menjadi pengendara kendaraan sehingga dapat mencegah kecelakaan lalu lintas.

Program GESIT ini sendiri menghadirkan professional trainer dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana yang memberikan edukasi sesuai dengan usia mereka yaitu tentang pentingnya penggunaan helm dan sabuk pengaman, menjadi penumpang mobil dan motor yang aman dan lainnya. Safety campaign demo juga dihadirkan pada acara ini untuk mengajarkan posisi yang benar saat berada di atas kendaraan.

“Kami berharap edukasi keselamatan seperti ini dapat menggugah para generasi muda, bahwa mengedepankan keselamatan sangat penting bagi masa depan mereka. Ketika kesadaran akan pentingnya keselamatan itu tumbuh, ini akan membantu menciptakan kenyamanan berlalu lintas di jalan raya yang lebih kondusif. Hal ini pun tentunya dapat berkontribusi untuk menekan angka kecelakaan di usia muda. Program corporate social responsibility ini akan terus kami galakkan tahun ini, karena kami ingin tetap mendidik generasi menjadi lebih bijaksana.”  ujar R Uchiki, Strategic Planning Dept Head.

Suzuki Peduli Keselamatan merupakan salah satu program corporate social responsibility PT Suzuki Indomobil Sales yang bergerak di bidang keselamatan. Suzuki akan terus berkesinambungan memberi edukasi kepada masyarakat untuk membentuk karakter yang bertanggung jawab, patuh dan saling menghargai sebagai pengguna jalan.



Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen