Ferrari Jakarta Perkenalkan Skuad T2 Motorsport Musim 2017 di Jakarta

David & Greg skuad T2 Motorsport.

Jakarta, Otojatim.com - Perayaan 70 tahun Ferrari bernama Festival Of Speed sudah selesai digelar di BSD, Tangerang pada 23 April lalu. Akan tetapi, Ferrari Jakarta selaku main dealer untuk kawasan Indonesia masih punya acara lagi yakni perkenalan tim balap T2 Motorsport di Gedung MRA pada 25 April 2017.

Tim balap ini terbentuk pada Agustus 2016 dan beberapa kali mengantongi banyak piala dalam berbagai kegiatan balap GT maupun ketahanan. Awal musim 2017, tim yang beranggotakan pebalap  David Tjiptobiantoro dari Indonesia bersama Gregory Theo dari Singapura berhasil menjadi juara kelas GT AM di Blancpain GT Asia seri Sepang, Malaysia. 

Keduanya selain merangkah menjadi pebalap juga menjadi pemilik bersama tim balap ini. Adapun tambahan lainnya adalah pebalap Christian Colombo asal Italia sebagai pilot ketiga dalam mobil Ferrari 488.

“Kemenangan tersebut merupakan salah satu momen terbaik saya, pengalaman tak ternilai ini telah memperluas cakrawala lain dalam dunia balap saya. Kami mampu meraih tempat pertama pada kelas AM. Saya tidak sabar menunggu balapan lainnya yang seru di tahun ini,” ungkap David Tjiptobiantoro, co-founder T2 Motorsports.

Baca juga: Ferrari Festival Of Speed Pecahkan Rekor Otomotif Nasional
GT AM di Blancpain GT Asia
Sementara, bagi Colombo yang notabene merupakan head coach di Ferrari Challenge APAC Series dan program Ferrari FXX merasa senang untuk balap pertama kali di kejuaraan balap GT. Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari T2 Motorsports, kami mengenal satu sama lain sudah sejak Ferrari Challenge APAC Series.

"David dan Greg adalah pebalap-pebalap yang andal. ‘Sepang 12 Hours’ sangat luar biasa, saya bekerja bersama tim balap profesional ‘AF Course’ dan rekan balap yang luar biasa, saya menantikan endurance race berikutnya di bulan Desember nantinya,” ungkap Colombo.

Selaku CEO Ferrari Jakarta, Arie Christopher mengatakan  “Kami selalu mendukungT2 Motorsports, karena balap merupakan bagian integral dari Ferrari. Kami mengharapkan yang terbaik, untuk tim dan kami menantikan momen memberikan selamat atas prestasinya di masa yang akan datang".

Semoga saja kedepannya tim T2 ini bisa ikut serta dalam GT World Cup dan'tentunya World Endurance Championship sebagai kejuaraan balap dunia di kategori ketahanan.   
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen