Ferrari Festival Of Speed Pecahkan Rekor Otomotif Nasional

Ferrari Festival Of Speed BSD
200 Ferrari meramaikan ajang Ferrari Festival of Speed di BSD (23/4). Berto/Otojatim

Serpong, Otojatim.com - Acara utama dari rangkaian kampanye ulang tahun ke-70 Ferrari diadakan di BSD, Tangerang pada hari ini (23/4). Dinamai Festival Of Speed, acara ini berbeda dari perayaan 70 tahun Ferrari lainnya karena mengusung konsep berbeda dari negara lain yakni acara besar berkonsep ala acara otomotif di Goodwood, Inggris.

Beberapa mobil langka maupun hypercar hadir dalam acara ini seperti 3 La Ferrari (termasuk varian Aperta), Enzo, 599 GTO, 350TR, Dino 246 GTS, Testarossa hingga mobil balap seperti 599XX dan 488 GT3. Turut ambil bagian pula 200 unit mobil Ferrari dari Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) konvoi di sirkuit non permanen di komplek perumahan Eminent, BSD City. 

Karena inilah, Ferrari Jakarta dan FOCI mendapat rekor dari Rekor Otomotif Indonesia sebagai pemegang konvoi terpanjang yang pernah dilakukan komunitas supercar di Indonesia.

Baca: Inilah Mobil-mobil yang Akan Tampil di Ferrari Festival of Speed di Sirkuit BSD, Serpong (3 Foto)
“Kami bangga atas terselenggaranya acara yang spektakuler dan spesial ini untuk merayakan tonggak penting bersama klien dan fans kami di Indonesia. Melalui Ferrari Festival of Speed, kami berharap dapat membagikan semangat, gairah, dan DNA dari Ferrari dengan Ferraristi di Indonesia,” ujar Chief Executive Office Ferrari Indonesia, Arie Christopher, yang menerima penghargaan dari Rekor Otomotif Indonesia atas keterlibatan 200 Ferrari pada acara Ferrari Festival of Speed ini.

Selain itu pula, hadir pebalap GT asal Finlandia yaitu Toni Vilander yang melakukan demo di La Ferrari Aperta plus taxi ride di 488 Challenge. Acara tambah meriah berkat aksi drift Adwitya Amandio di mobil 430 dan 488 yang memacu adrenalin.

"Kami berharap dapat membagikan semangat, gairah dan DNA dari Ferrari dengan Ferraristi di Indonesia," ungkap Arie lagi. Setelah ini, pameran Ferrari akan  di gelar di Plaza Indonesia pada 24-30 April 2017 dengan mengadirkan La Ferrari Aperta, 250TR, F12 TDF, Enzo, Testarossa dan 365 GTB Daytona sebagai acara terakhir perayaan 70 tahun Ferrari ini.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen