Ferrari Festival Of Speed Indonesia Akan Diramaikan dengan 70 Mobil Kuda Jingkrak

Balapan ferrari jakarta
Peringatan 70 tahun Ferrari di Jakarta. LaFerrari Aperta ikut diperkenalkan (20/4).

Serpong, Otojatim.com - Kawasan Serpong, Banten akan memanas pada hari Minggu ini (23/4). Hal ini dikarenakan pihak BSD City bersama Ferrari Jakarta akan menggelar Ferrari Festival of Speed. 

Memang ini dilakukan demi perayaan 70 tahun berdirinya pabrikan asal Italia itu dan dibuat hampir menyerupai peringatan akbarnya yang akan dihelat di Italia tepatnya di Maranello pada September nanti. Disana akan dihadirkan 2 hypercar La Ferrari dimana salah satunya adalah versi atap terbuka atau Aperta. Sedangkan di Indonesia, direncanakan 2 La Ferrari ini akan dibalap dalam sirkuit jalanan sepanjang 3,2 km di kawasan Eminent, BSD City. 

“Kami sangat senang bisa membawa LaFerrari Aperta untuk merayakan ulang tahun kami yang ke-70 di Indonesia, yang dikenal memiliki penggemar supercar yang paling bergairah,” kata Enrico Galierra, Chief Marketing and Commercial Officer Ferrari SpA, pada press confrence Kamis (20/4) di ICE,BSD.

La Ferrari berwarna hitam ini beratap karbon yang sangat ringan dan memakai mesin V12 berkapasitas 6600 cc plus motor listrik bertenaga 963 dk dengan torsi 900 Nm. Perbedaan selain menggunakan atap terbuka adalah sudut radiator dengan alur angin yang mengarah kebawah demi mencegah suhu panas pada kabin interior mobil. Soal kecepatan puncak, mobil ini bisa meraih 350 km/jam dan akselerasi 0-100 km/jam ditempuh dalam 3 detikan.

Dalam press confrence itu ditampilkan 70 mobil Ferrari mulai dari spesies klasik seperti Ferrari 250 Testarossa, Dino 246 GTS hingga varian balap seperti 599XX dan 488 Challenge. Rencananya akan ada demo La Ferrari oleh pebalap mobil ketahanan Toni Vilander dalam acara itu plus konvoi akbar 100 mobil Ferrari bernama Cavalino Rampante disana.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen