ERCI Chapter Tangerang siap Ramaikan Jamnas Ertiga Club Indonesia ke-3 di Lampung (4 Foto)

jamnas erci 3
ERCI Tangerang

TANGERANG, Otojatim.com  —  Setelah menyukseskan Jambore Nasional (Jamnas) Ertiga Club Indonesia (ERCI) yang ke-2 di Bali pada 2015, Jamnas ERCI ke-3  akan kembali diadakan di Lampung pada 12-14 Mei yang akan datang bertajuk "Sejuta Pesona Bumi Ruwa Jurai". 

Berbagai persiapan dilakukan ERCI chapter Tangerang untuk berpartisipasi dan menyukseskan Jamnas ERCI ke-3 di Lampung. Jamnas ini akan melibatkan seluruh peserta chapter ERCI seluruh Indonesia sekaligus mengeksplorasi kawasan wisata Lampung yang potensial. Selain itu juga akan dilanjutkan dengan serangkaian bakti sosial.

Member ERCI Tangerang Kurnia Kwank mengatakan "Jamnas ERCI ke-3 Lampung menjadi salah satu ajang silahturahim terbesar, di mana seluruh perwakilan chapter akan berkumpul menjadi satu di dalam ajang ini dan pastinya ada kebanggaan bila bisa bergabung dalam Jamnas ERCI ke-3 di Lampung, Mei mendatang," saat ditemui di Tagerang, Senin (24/4).

Sejumlah persiapan matang oleh ERCI Tangerang menjelang kegiatan ini, seperti penempelan stiker di kendaraan member ERCI Tangerang sebagai bentuk dukungan dan juga ajang promosi untuk menyukseskan acara Jamnas ERCI ke-3 Lampung.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun dan HUT Pernikahan Anggota, Erci Region Jatim adakan Touring Sehari
Terhitung 25 member lebih yang akan mewakili ERCI Tangerang, dengan persiapan awal, member diajak untuk melakukan pengecekan kendaraan yang bekerjasama dengan sejumlah bengkel resmi, salah satunya adalah pengecekan mesin, pemeriksaan kaki-kaki, serta membuka kelas diskusi tentang penggunaan radio komunikasi dan mengikuti ujian bagi member yang akan menggunakan radio komunikasi melalui organisasi yang resmi.

ERCI menyadari betapa penting penggunaan radio komunikasi saat berkonvoi, lantas membuat kelas radio komunikasi di ERCI Tangerang diikuti oleh banyak peserta dan langsung praktek pemasangan radio komunikasi di kendaraan masing-masing.

Member ERCI Tangerang Ang Baben Haidar Mukhtar mengatakan "Radio komunikasi sangat penting bagi peserta konvoi, masing-masing bisa terus terpantau dan bisa mengikuti tertib berlalu lintas yang mengedepankan Safety dan Healthy Driving supaya tidak mengganggu penguna jalan lainnya".

Para anggota berharap agar Jamnas ini dapat berjalan sukses dan keakraban silahturahim antar member semakin erat.

Foto-foto:
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen