Bridgestone Luncurkan Ban Flagship Terbaru untuk SUV



Add caption


Karawang, Otojatim.com- Untuk merespon semakin berkembangnya populasi mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV), PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN), anak perusahaan dari produsen karet dan ban terkemuka dunia, Bridgestone Corporation meluncurkan produk premium terbaru yang dirancang khusus untuk SUV yaitu Bridgestone Alenza 001. 


Dikembangkan menggunakan teknologi ban terkini milik Bridgestone, ALENZA diproduksi untuk memenuhi tuntutan dan permintaan yang tinggi sesuai dengan kemampuan SUV urban saat ini dengan menyuguhkan keseimbangan dalam hal kenyamanan, keselamatan, kemampuan pengendaraan terbaik di jalan raya dan performa pengereman yang hebat.

Alenza 001 adalah model flagship yang dikembangkan menggunakan ultimat eye, yaitu fasilitas pengujian indoor dan proses optimasi eksklusif milik Bridgestone. Proses visualisasi yang jelas dari perilaku permukaan kontak ban dalam kondisi pengendaraan sebenarnya, memungkinkan para engineer untuk mengembangkan fitur performa dan keselamatan yang lebih baik untuk produk baru ini.

“Meningkatnya populasi dan tipe mobil SUV di jalanan Indonesia, membuat kami merasa perlu memperkenalkan ALENZA 001 di pasar mobil Indonesia. Produk ini merupakan produk ban premium yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan mobil-mobil SUV kelas premium juga,” ujar Toshihiro Fujiki, Sales & Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia.

Alenza 001 merupakan pengembangan dari ban SUV Bridgestone sebelumnya dengan tiga sektor pengembangan utama yaitu performa pengendaraan di jalan basah, kemampuan pengereman dan usia pakai.

Dengan struktur Multi-Round Block (MRB), Alenza 001 dirancang untuk memberikan respon kemudi yang instan, stabilitas di jalur lurus, pengendalian hebat di permukaan basah dan pengereman di kondisi basah yang lebih baik. Hal ini didapat berkat optimalisasi kedua sisi membulat di telapak yang meningkatkan tekanan kontak pada pada bagian tengah rusuk ban.

Pembulatan bagian ujung blok telapak ban mencegah tepi ban melipat ke dalam saat pengereman. Ban tetap menapak datar dengan jalan dan hal ini menghasilkan performa pengereman yang hebat.
Alur kecil 3D M-Shaped dibuat di bagian tengah melalui bagian cross-section ban. Kompon baru pada ban dan desain pola telapak yang spesial mencegah keausan yang tak biasa dengan mengurangi pergerakan telapak ban dan hal ini memberikan Alenza 001 usia pakai yang 11% lebih lama dibandingkan ban SUV milik Bridgestone lainnya.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen