BMW 740 Li Rakitan Lokal Hadir di IIMS 2017, Ada Fitur Autonomous Lho

BMW seri 7 lokal
BMW Indonesia kenalkan Seri 740 Li Versi CKD dengan fitur canggihnya, Remote Control Parking. Adiya/Otojatim

Jakarta, Otojatim.com - Setelah BMW Seri 7 generasi keempat hadir di Indonesia pada akhir tahun 2015 kemarin. Animo konsumen mobil premium begitu besar dan membuat BMW percaya diri dengan seri 7 terbaru ini.  Dengan animo konsumen akan Seri 7 yang tinggi, membuat BMW Indonesia merakit BMW Seri 730 Li di Indonesia pada awal tahun 2017 kemarin. Dan sekarang, varian 740 Li pun sudah berstatus CKD. 

Dengan status baru sebagai model CKD, tentunya banyak sekali fitur-fitur yang sebelumnya tidak ada di mobil ini. Seperti Remote Control Parking melalui Display key. Dimana fitur ini sebenarnya sudah hadir di BMW Seri 7 saat awal kehadiran mobil ini. Kebetulan fitur ini sendiri terinspirasi dari sebuah film yang dikenal dengan agen mata-mata 007. 

Ya, dalam film Tommorow Never Dies yang dibintangi oleh Pierce Brosnan, Saat itu mobilnya bisa dikendalikan hanya dengan sebuah handphone layaknya remote control. Nah, kali ini untuk mengoperasikan remote control parking diatur dari sebuah display key yang terintegrasi dengan mobilnya.

Baca juga: BMW i8 ini Tampil Keren dengan Bodikit AC Schnitzer
“Pada kesempatan ini, BMW Indonesia dengan bangga hadirkan satu lagi kendaraan BMW yang dirakit secara lokal, All New BMW 740 Li. Model kendaraan baru inovatif ini memiliki posisi yang menonjol di segmen sedan mewah dengan kenyamanan jarak jauh, kedinamisan berkendara, efisiensi mengagumkan dan fitur teknologi terdepan,” ujar Karen Lim, President Director of BMW Indonesia. 

Kehadiran BMW Seri 740 Li CKD dengan beraga, fitur dan juga kemewahan seperti Executive Lounge. Dimana beberapa fitur layaknya lounge tetapi didalam mobil. Mulai dari Executive Lounge seating, Rear console dan rear seat entertainment experience dengan BMW Touch Command. 

Lalu, fitur paling ditunggu-tunggu adalah Remote Control Parking, dimana pengendara bisa mengakses mobil dari luar kabin, melalui remote control. Selain itu sistem pun bisa melakukan manuver secara otomatis dan terukur melalui perhitungan algoritma yang ditampilkan di display key. 


Selain itu, Seri 740 Li CKD ini sudah dilengkapi Head Up Display yang menapilkan data kendaraan seperti kecepatan dan juga proyeksi jalan sebesar 75 persen dan Display key dengan Remote Control Parking. Harga BMW 740Li CKD dibanderol Rp2,199 miliar saja. Menurut kami ini harga yang menarik, sudah rakitan lokal plus dapat fitur canggih layaknya James  Bond.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen