Blusukan Kampung HDCI Surabaya Baksos Bedah Rumah dan Berikan Beasiswa


Sabanyak 60 anggota HDCI Surabaya melakukan baksos membedah rumah di Gresik




Surabaya, Otojatim.com- Gelegar mesin motor berkapasitas besar memecah kota Surabaya, sebanyak 60 anggota HDCI Surabaya melakukan rolling thunder untuk melakukan bakti sosial yang akan di gelar di dua tempat, rumah singgah YKAKI  yang terletak di jalan Karang Menjangan, Kota Surabaya dan kediaman Bapak Rohmat di Gresik Minggu (9/4)


Pengcab Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya melakukan Bakti Sosial (Baksos) rutin yang sudah diagendakan sepanjang tahun 2017. Hal ini dilakukan untuk mendekatkan anggota HDCI Surabaya kepada masyarakat dan membantu sesama.

Agenda HDCI Surabaya kali ini yang pertama didatangi adalah rumah singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) yang terletak di Jl Karang Menjengan No 50, Mojo, Surabaya.
Untuk sejenak anak anak penderita kanker yang menempati rumah singgah ini, lupa akan penyakit kronis yang diidapnya. Kegembiraan terlihat dari wajah mereka saat anggota HDCI Surabaya mengajaknya berkeliling. Tentu saja ini adalah moment langka bagi mereka.


Sebelumnya HDCI Surabaya mampir ke rumah singgah YKAKI dan berbagi kebahagiaan dengan anak anak penderita kanker dan Lupus yang tengah menjalani pengobatan di RS Dr Soetomo Surabaya.



Dalam kesempatan ini, HDCI Surabaya memberikan bantuan tunai sebesar Rp 50 juta, miniature Harley serta bantuan ambulans gratis

Ketua Baksos HDCI Surabaya Efrandi Rachman dalam sambutannya mengatakan,”Bakti sosial ini adalah bukti kepedulian anggota HDCI pada anak anak penderita kanker, bantuan ini murni dana yang kami kumpulkan dari seluruh anggota HDCI, kami ingin berbagi kebahagiaan kepada saudara saudara kami yang membutuhkan,” jelas Efrandi.

Agenda baksos seperti ini rencananya akan rutin diselenggarakan sepanjang tahun 2017. Ini untuk menunjukkan empati kepada sesame penghobi motor gede.

“Kami punya kendaraan ambulans, yang siap 24 jam digunakan oleh adik adik penderita kanker di YKAKI. Sebab, kami dengar kebutuhan ambulans ini cukup penting. Jangan sampai ada pasien yang terlambat untuk ditolong lantaran tidak ada akses ambulans dan terkendalanya biaya, ambulans yang yang kami siapkan gratis, bukan Cuma untuk anak anak YKAKI saja tapi juga untuk masyarakat,” tambah Efrandi.

Sementara itu Ketua YKAKI, Anisah Mahsunah sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada HDCI yang telah memberikan sejenak kebahagiaan bagi anak-anak penyandang kanker, tumor dan lupus.

“Kami sangat berterima kasih, dan kami berharap HDCI bisa menjadi inspirasi masyarakat lain untuk lebih peduli terhadap sesame. Dan kami sangat terbantu sekali dengan fasilitas ambulans gratis dan uang tunai yang kami terima hari ini,” ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua HDCI Surabaya Tonny Wahyudi di sela sela acara, kegiatan baksos ini merupakan bentuk aktualisasi HDCI agar lebih dekat dengan masyarakat dan menepis kesan arogan yang selama ini menjadi stigma para pengguna motor gede seperti HDCI.

“Jadi selama ini Harley dianggap itu sebagai pengendara yang arogan dan penguasa jalan raya, tapi dengan adanya baksos rutin yang akan diadakan HDCI Surabaya selama dua bulan sekali ini kami ingin menepis stigma negatif kepada masyarakat. Salah satunya adalah dengan baksos di YKAKI ini, kita memberikan donatur sebanyak Rp 50 juta dan cinderita mata bagi anak-anak penderita kanker,” tegas Tonny kepada otojatim.

“Kegiatan baksos kali ini bukan Cuma di Surabaya, melainkan juga di Gresik. Di sana kami melakukan bedah rumah Bapak Rohmat yang mengalami cacat tubuh dan memberikan beasiswa bagi anaknya yang juga cacat tubuh,” tambah pria bertubuh subur yang juga seorang pengusaha di Surabaya ini.

Bedah rumah dilakukan di salah satu rumah Pak Rohmat warga Jl Kapten Darmo Sukondo, gang 12 A, Domas, Gresik yang menghabiskan dana sekitar Rp30 juta, selain itu juga HDCI Surabaya memberikan bantuan modal berdagang sebesar Rp5 juta, bantuan motor roda tiga senilai Rp 20 juta dan beasiswa sebesar Rp 15 juta  kepada kepada Mochamad Choirul Arifin untuk dapat melanjutkan sekolahnya kembali.


Ketua HDCI Surabaya Tonny Wahyudi memberikan sambutan saat meresmikan bedah rumah Bapak Rochmat yang berlokasi di Jl Kapten Darmo Sukondo Gang 12 Gresik



Ketua HDCI Surabaya dalam menyampaikan dalam sambutannya, pemberian baksos ini melalui metode survey terlebih dahulu agar penerima bantuan tepat sasaran.

Dari informasi yang diperoleh total dana baksos yang dikumpulkan dari anggota HDCI Surabaya yang dikeluarkan hari ini sebesar Rp 120 juta.
Pennyerahan kunci rumah dan kunci motor Tosa kepada Bapak Rochmat yang mengalami cacat tubuh juga dalam kesempatan ini HDCI Surabaya memberikan bantuan beasiswa bagi Mochamad Choirul Arifin untuk dapat melanjutkan sekolahnya kembali




.




Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen