Baojun 730 1.5 Turbo Siap Mengaspal, Hanya Butuh Ganti Nama untuk Saingi Avanza-Xenia (11 Foto)

Baojun 730 1.5 Turbo Indonesia
Wuling Baojun 730 1.5 Turbo

Jakarta, Otojatim.com - Indonesia adalah pasar Low MPV paling menggiurkan bagi produsen otomotif dunia. Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio berkompetisi ketat di segmen ini. Ditambah Mitsubishi memastikan XM juga akan meluncur sebentar lagi. Membuktikan bahwa LMPV merupakan segmen primadona bagi pabrikan-pabrikan tersebut.

Tak ketinggalan produsen dari Tiongkok pun tergiur menikmati manisnya ceruk mobil keluarga yang sebenarnya, mempunyai persaingan begitu keras. Wuling harus menyadari bahwa konsumen masih setia dengan mobil Jepang dan trauma dengan mobil-mobil buatan Cina.

Dengan bermodal kesuksesan di negeri asalnya, Wuling telah mempersiapkan secara matang untuk ikut meramaikan jualan mobil di Tanah Air. Mulai lini produksi kendaraan, ketersediaan sukucadang dan service center sudah terpenuhi sesuai rencana.

Baca juga: Selain Gelontor Rp9,3 Trilyun, Inilah Strategi Wuling Gaet Konsumen Otomotif Indonesia
Soal mobil mana yang bakalan hadir, sebenarnya sudah terlihat di ajang Gaikindo International Auto Show 2016 kemarin. Dimana, sosok MPV yang dinamakan Baojun 730 menjadi basis dari Low MPV yang akan dijual di Indonesia.

“Ya, kami sudah memasuki final production dan saat ini sedang mengumpulkan beberapa pemasok sukucadang baik untuk produksi dan aftersales nanti,” tukas Dian Asmahani Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia.dalam Diskusi Forwot (21/4).

Namun, nama Baojun sendiri bakal diganti dengan nama yang Indonesia dan menarik konsumen tentunya. “Tentu saja, namanya tidak akan sama dengan asalnya. Karena kami ganti agar sesuai dengan ucapan orang Indonesia. Namanya tunggu saja nanti,” ujar Dian merahasiakan.

Baca juga:
Mengintip Spesifikasi Wuling Baojun 730 yang Tertangkap Kamera saat Tes Jalan di Jakarta (6 Foto)

Finishing produk mereka yang sebenarnya setara dengan produsen dari Jepang. Namun, berkaca dari konsumen yang masih Japan minded, membuat Wuling harus kerja keras untuk membangun brand ini di tengah masyarakat.

Dimensi Baojun 730 secara tidak langsung akan berhadapan dengan Kijang Innova. Karena dilihat bentuknya sepertinya sudah sanggup berhadapan dengan Kijang Innova.Tapi bila dilihat spesifikasinya, kendaraan ini lebih dekat berkompetisi dengan Avanza dan sejenisnya.

Mari kita nantikan, pertempuran Wuling di pasar MPV Indonesia. Semoga nasibnya tidak sama dengan Proton Exora yang telah mengibarkan bendera putih.

Foto-foto: (www.povozcar.ru)
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen