Antonio Giovinazzi Gantikan Pascal Wehrlein di GP China

Antonio Giovinazzi

Shanghai, Otojatim.com - Cedera Pascal Wehrlein yang belum membaik sejak GP Australia lalu membuat tim F1 Sauber mengajak pebalap ketiga mereka, Antonio Giovinazzi untuk turun penuh dalam 1 GP. Pebalap Italia ini akan turun di GP Cina pada 9 April nanti di Shanghai.

Tim bermarkas di Swiss itu masih membutuhkan jasa Gio, panggilan akrab Giovinazzi untuk membalap pada mobil kedua tim Sauber.

“Dia menunjukkan potensinya dengan kemampuan mobil ini. Waktu putarannya cukup memuaskan,” kata kepala principal Sauber, Monisha Kaltenborn via Autosport.

Gio merupakan runner up GP2 (sekarang Formula 2) musim lalu dan merupakan orang Italia satu-satunya yang turun di F1 2017. Mantan rekan setim Sean Gelael di KFC  Double R Racing  saat turun di F3 Eropa musim 2013 ini finish ke-12 di debut perdananya pada GP Australia lalu.

Sementara, Wehrlein masih beristirahat untuk pemulihan cedera akibat ikut balapan Race Of Champions 2017 silam. “Bagi saya yang terpenting adalah saya bisa berlatih intens untuk memastikan punya performa 100 persen sesegera mungkin,” kata juara balap turing DTM 2015 itu.

“Saya akan sangat siap untuk akhir pekan Grand Prix penuh pertama saya untuk Sauber F1 Team. Semoga ini bisa terjadi di Bahrain, tapi jika tidak, maka kami akan perlu waktu sampai Rusia untuk memastikan saya benar-benar siap.” tambahnya. Sempat ikut sesi latihan di GP Australia dan pebalap Jerman ini nampak kesakitan hingga memutuskan mundur di sesi kualifikasinya.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen