Alex Rins Absen, Suzuki MotoGP Plih Tester Takuya Tsuda Turun Balap untuk Seri Spanyol

alex rins crash

Texas, Otojatim.com - Pada gelaran MotoGP Amerika di Austin, Texas beberapa waktu lalu (23/4) ada pemandangan berbeda di tim Suzuki. Joki Alex Rins tidak ikut serta dalam balapan itu, hal ini disebabkan dirinya mengalami cedera patah tangan saat sesi latihan ketiga di hari Sabtu (22/4).

Rins langsung diterbangkan ke Barcelona untuk menjalani operasi di University Hospital Dexeus oleh Dokter Xavier Mir. Rencananya, pemulihan Rins akan memakan waktu 6-8 minggu lamanya sekaligus pula mengistirahatkan diri dari beberapa balapan. Sebelumnya di GP Argentina pada 10 April lalu, Rins juga mengalami cedera patah kaki juga akibat kecelakaan.

"Ini adalah akhir pekan yang sulit,” ujar Alex Rins seperti dilansir dari Crash. “Padahal ini adalah lintasan yang sangat istimewa, biasanya saya bisa mengaspal dengan nyaman di sini dan mampu melesat dengan baik. Tapi grand prix kali ini malah menjadi menjadi sangat rumit."

Baca juga: MotoGP Amerika, Marquez Menang di Negeri Koboi, Rossi Pimpin Klasemen
Alex Rins
“Kami harus membayar mahal kecelakaan pada hari Sabtu. Dan kini kami harus bisa menerimanya dan mulai proses pemulihan. Tim ini bahkan memberi saya dukungan yang tak terkira. Semoga saja saya bisa segera memberi mereka suka cita agar masa-masa pahit ini segera berlalu.

“Sekarang, saatnya saya kembali ke rumah, menanti hingga pembengkakan di lengan saya membaik, kemudian juga menjalani operasi. Tapi soal kapan kondisi saya bisa pulih 100%, saya tak mau ambil pusing.” tambahnya.

Guna memulihkan diri setelah kecelakaan itu, Suzuki mengistirahatkan joki Spanyol ini dan menyuruh Takuya Tsuda untuk menjadi pengganti sementara Rins di kubu berjuluk "pasukan biru" itu.

Takuya sendiri bukan nama baru di kancah MotoGP karena dirinya beberapa kali melakukan tes bersama Suzuki dan GP Spanyol pada awal Mei (7/5) nanti akan menjadi debut perdana joki Jepang ini di kancah balap motor prototype dunia. Nantinya, Tsuda akan turun di GP Perancis pada 21 Mei.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen