Alex Rins Absen di MotoGP Argentina Akibat Cedera

Pembalap Tim Suzuki MotoGP Alex Rins

Buenos Aires, Otojatim.com - MotoGP akan kembali bergulir Minggu (9/4) ini di Temas Rio Hondo, Argentina. Akan tetapi, gelaran seri kedua MotoGP 2017 ini tidak diikuti oleh Alex Rins karena menderita cedera pada kaki kanannya.

Hal ini diketahui akibat pebalap Spanyol ini melakukan latihan motocross sebelum menjalani GP Argentina. Sial, Rins terjatuh dan menderita cedera tulang halus pada kakinya. Suzuki kemungkinan akan tampil dengan separuh kekuatan karena akan menurunkan Andrea Iannone saja di seri Argentina ini.

"Rins mengalami patah tulang talus kanan, tapi pergelangan kakinya mengalami pembengkakan," sebut pernyataan resmi Suzuki Ecstar via media sosial Twitter. Dan ini bukan kali pertama dirinya terjatuh karena saat sesi tes pramusim pada November 2016, Rins mengalami patah tulang juga akibat terjatuh frontal.

"Setelah berkonsultasi dengan rekan-rekan, tim medis memutuskan untu melakukan pengobatan non-bedah (fisioterapi dan magnetotherapy), dan mereka akan memeriksa perkembangan cederanya pembalap pada Senin depan di rumah sakit yang sama. Ini sama seperti check-up untuk memastikan tentang cedera Rins, sebelum melakukan perjalanan ke Argentina," demikian pernyataan resmi tim Suzuki seperti dikutip dari Roadracingworld.

"Para dokter yang dipimpin oleh Dr Xavier Mir, Kepala Unit, Bedah ortopedi, Koordinator MotoGP Traumatologi Service, dan Kepala kaki Satuan Rumah Sakit Quiron-Dexeus mengevaluasi cedera yang dialami pembalap Spanyol. Dari hasil pemeriksaan dapat disimpulkan bahwa Rins mengalami patah tulang talus," demikian pernyataan resmi pihak rumah sakit.

Pada GP Qatar pada 26 Maret lalu,  Rins mampu finish kesembilan dan duduk di posisi kesembilan pada klasemen pebalap.

Mampukah Suzuki tampil tanpa Rins di Argentina? Ataukah ada pengganti sementara untuk Rins sebagai teman untuk Iannone? Kita nantikan saja.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen