Video: Produksi Navara di Pabrik Nissan Thailand. Melihat Proses Lempengan Baja Menjadi Mobil

Melihat lebih dekat produksi Navara di  Thailand

Bangkok, Otojatim.com - Siapa yang tak kenal dengan Navara? Pikap buatan Nissan ini begitu dikenal di seluruh dunia. Bahkan produk mereka bisa dibilang sangat sukses untuk jenis double cabin. Nah, seperti apa sih pembuatan Nissan Navara NP300 ini.

Pabriknya sendiri berada di Bangkok, Thailand. Dimana pabrik ini berfokus memproduksi mobil-mobil Navara yang dikirim ke diler lokal maupun ke mancanegara seperti Indonesia, Australia dan negara-negara Eropa. 

Tentunya, menjadi kebanggaan bagi Thailand bisa memproduksi Navara di negerinya. Dengan populasi double cabin di Thailand begitu besar, tak heran negeri gajah putih jadi pusat sekaligus pembuatan pikap ini di seluruh dunia. 

Seperti apa pembuatan pikap ini, bisa dilihat dalam video yang diunggah oleh Nissan. Sebenarnya, banyak sekali yang tidak tahu bagaimana produksi mobil tersebut.

Dimulai dari proses stamping atau pencetakan bodi mobil. Hal ini, dilakukan dengan mesin yang bisa mencetak rangka mobil sampai menjadi sebuah mobil. Setelah itu, bodi mobil mulai memasuki pengecatan dan pemasangan dengan baknya. Selain itu, pengecatannya pun sudah menggunakan sistem robotik. Dan hasilnya sendiri begitu bagus layaknya mobil penumpang. 

Untuk perakitannya masih sama dengan mobil-mobil kebanyakan. Dengan memisahkan bak dengan bodi mobilnya pekerjaan pun semakin mudah. Setelah itu, dilakukan pemasangan body, bak dan sasis ladder sendiri sudah menggunakan robotik. Sehingga, pekerjaan pun lebih cepat diselesaikan. 


Nah, pada fase pengujian dilakukan secara teliti dan disimulasikan kondisi real untuk menguji fitur-fitur yang tersedia. Bagi konsumen akan mengetahui akan kualitas pembuatan mobil ini. Nah lebih jelasnya ada video bagaimana proses pembuatan Navara di pabrik Nissan Thailand. 

Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen