Sean Gelael Mencicipi Kokpit Formula 1, Tim Torro Roso Buka Peluang

Sean Gelael selangkah lagi bisa masuk jajaran pebalap F1. Naskah: Berto

Melbourne, Otojatim.com - Formula 1 musim 2017 akan dimulai Jumat (24/3) di Australia, tapi ada satu kejutan sebelum musim balap tahun ini berlangsung nanti. Adalah pebalap Indonesia, Sean Gelael bergabung di tim "Banteng Merah" Toro Rosso.

Memang mengejutkan sekali karena tidak ada yang mengetahui kalau pebalap tim Arden di Formula 2 bisa menjadi tester dari tim Red Bull junior itu. Gelael akan memakai mobil STR12 di seri Bahrain, Hungaria dan Abu Dhabi.

Sebagai informasi, Sean membekali dirinya dengan latihan matang dan ikut serta di balap ketahanan World Endurance Championship dan Asian Le Mans. Musim lalu di WEC, Sean sekali meraih podium dan mengumpulkan 40 poin di klasemen akhir sehingga menempati posisi ke-12 klasemen pebalap. Mantan pereli ini finish runner up di Formula 2 musim lalu dan mengoleksi 24 poin sehingga dirinya berada di posisi ke-15 klasemen pebalap.

Saat ini, Sean masih menyesuaikan diri dengan tempat duduk mobil balap STR12 milik Toro Rosso. Ini bukan pertama kalinya ada pebalap Indonesia di kancah F1 karena Rio Haryanto sudah membalap setengah musim pada 2016 lalu di tim Manor. 

Semoga beruntung dan mendapat kursi di tim Toro Rosso sebagai pebalap utama ya.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen