Scuderia Toro Rosso Luncurkan STR12 dengan Livery Baru

Scuderia Toro Rosso STR12 F1 2017

Catalunya, Otojatim.com - Menjadi tim terakhir yang meluncurkan mobilnya di sesi tes pramusim hari perdana (28/2) di Catalunya, Spanyol tidak membuat tim Scuderia Toro Rosso (STR) berkecil hati. Pasalnya tim asal Faenza, Italia ini tampil dengan wajah baru alias berbeda dengan Red Bull.

Meluncurkan mobil barunya dengan nama STR12, Toro Rosso tampil dengan livery baru yang diambil dari minuman Red Bull Simply Cola sehingga warnanya nampak lebih autentik dan berbeda dengan mobil balap Red Bull RB13. 

Sama seperti mobil balap lainnya, STR12 juga menggunakan sirip hiu plus airbox besar sebagai piranti aerodinamika utamanya. Desain hidung nampak lebih konservatif ala mobil Mercedes W08.

Musim ini, Carlos Sainz dan Daniil Kvyat menjadi duet pebalap utamanya. Pada sesi tes pramusim perdana, Sainz finish di urutan ketujuh sedangkan Kvyat akan mengemudikan STR12 di hari kedua (28/2).
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen