Red Bull RB13, Siap Bantai Mercedes dengan Desain Baru

RedBull RB13 F1 2017

Catalunya, Otojtim.com - "Unlucky For Some" (ketidakberuntungan untuk tim lain) merupakan kalimat yang menjadi slogan peluncuran untuk mobil RB13 milik Red Bull Racing. Tim asal Milton Keynes, Inggris ini siap melawan tim juara yaitu Mercedes dengan desain mobil baru mereka.

Melihat wujudnya, RB13 memiliki desain hidung yang berbeda pada bagian ujungnya karena ukurannya lebih panjang. Adapun lubang udara yang dimiliki berukuran besar dipakai untuk menyerap udara supaya downforce mobil ditingkatkan secara maksimal plus pemakaian sirip hiu seperti mobil F1 lainnya. 

Soal livery memang nampak sama seperti mobil RB12 alias tidak mengalami perbubahan meskipun ada penambahan sponsor seperti Citrix,Esso, Mobil 1 dan AT&T.

Diluncurkan pada sesi tes pramusim hari Senin (27/2) di Catalunya, Spanyol. Daniel Ricciardo dan Max Verstappen terlihat sangat senang dengan mobil RB13.

“Mobilnya terlihat agresif. Semoga dengan terlihat agresif seperti itu akan kencang juga, tapi kami masih harus menunggu dan melihatnya,” kata Verstappen memuji RB13 via crash.

Pada sesi tes pramusim yang dilakukan setelah peluncuran mobil, Ricciardo finish keempat sedangkan Verstappen menggeber mobilnya pada sesi tes hari Selasa (28/2).

“Sesi uji coba hari ini cukup baik. Saya merasa memiliki kecepatan yang relative cepat. Kami memang memiliki awal yang sedikit lambat. Namun dalam dua jam terakhir kami mampu kembali dengan cepat,” tutur Ricciardo melalui Thecheckeredflag.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen