Range Rover Velar, Sudah Diminati Konsumen Indonesia

Range Rover Velar

London, Otojatim.com - Range Rover, adalah SUV dari Land Rover yang di Indonesia pasarnya begitu bagus meskipun harganya lumayan mahal. Banyaknya pemakai SUV mewah ini di Tanah Air memang menunjukkan kalau mobil termahal dari pabrikan asal Inggris itu tetap berjaya karena memiliki nama besar sebuah kendaraan penjelajah, terlebih juga karena ground clereance lebih tinggi dari MPV maupun sedan mewah.

Jelang Geneva Motor Show pada 7-19 Maret di Geneva, Swiss, Land Rover memperkenalkan Range Rover Velar. SUV ini memiliki panjang 4.803 mm, lebar 1.930 mm dan tinggi 1.665 mm. Jarak sumbu roda 2.874 mm.

Adapun nama Velar diambil dari bahasa latin "velare" yang artinya penutup. Ini bukan varian terakhir dari Range Rover karena masih akan ada varian lain dari SUV mewah ini kedepannya.
"Kami menyebutnya Velar, sebagai inovasi baru dari Range Rover. Ini membawa dimensi baru dari kesan glamor, modernitas dan elegan bagi merek ini," kata Gerry McGovern selaku Kepala Desain Land Rover.

SUV yang merupakan varian mid level setelah Evoque ini nantinya akan berhadapan dnegan BMW X6, Mercedes Benz GLE dan Audi Q5.

Adapun harga yang ditawarkan sendiri antara lain mulai dari Rp 735 juta- Rp 1,4 milyar. Beberapa importir umum siap mengimpor SUV ini pada kuartal kedua 2017 dengan harga yang jauh lebih mahal akibat pajak kendaraan mewah. Meskipun begitu, SUV ini tetap diminati konsumen Indonesia karena desain sporty khas Evoque masih terasa pada Range Rover Velar ini.

Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen