Program CSR Bridgestone Fokus Pada Lingkungan dan Pendidikan


Salah satu program CSR Bridgestone adalah memperbaiki lingkungan dan penghijauan kembali dengan melakukan penanaman pohon



Otojatim.com, Tokyo–Bridgestone Corporation (Bridgestone) meluncurkan penyempurnaan komitmen global atas tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), yaitu “Cara Kita untuk Melayani,” yang berpusat pada tiga area prioritas: Mobilitas, SDM, dan Lingkungan. 


Komitmen baru ini dikembangkan atas dasar kemajuan dan pembelajaran selama satu dekade melalui program CSR awal Bridgestone, 22 Titik Fokus CSR. “Cara Kita untuk Melayani” mencerminkan filosofi lama perusahaan yaitu Melayani Masyarakat dengan Mutu Tertinggi dan pengakuan bahwa perusahaan terbaik tidak hanya bekerja untuk pemangku kepentingannya, tetapi juga berkontribusi untuk mewujudkan dunia yang lebih baik.

“Kita hidup di zaman dengan perubahan global yang belum pernah terjadi sebelumnya. Baik itu ketidaksetaraan sosial, dampak globalisasi yang tak terhitung, atau dampak perubahan iklim – dunia masa kini dihadang berbagai tantangan besar,” ungkap Masaaki Tsuya, CEO Global dan Representative Executive Officer, Bridgestone Corporation.

Melalui teknologi yang inovatif, Bridgestone berkomitmen untuk memungkinkan proses mobilitas yang lebih mudah, lebih aman, lebih lancar dan lebih mulus bagi pelanggannya.

“Tim kami selalu memantapkan rasa tanggung jawab untuk ikut memajukan perkembangan yang berkelanjutan dan memecahkan masalah dunia, namun sekarang kami berfokus pada Area Prioritas yang dapat dipengaruhi oleh kemampuan terdepan dan pengetahuan yang unik dari Bridgestone,” lanjut Tsuya.

Dengan membangun semangat karyawannya agar dapat terhubung dengan orang-orang di seluruh dunia, perusahaan ini juga fokus untuk mewujudkan masyarakat yang lebih aman dan lebih sehat, serta meningkatkan akses terhadap pendidikan. Terkait lingkungan, Bridgestone terus berupaya mewujudkan masyarakat berkelanjutan dengan bekerja selaras dengan alam, menghargai sumber daya alam, dan mengurangi emisi karbon dioksida.

“Bridgestone adalah pemimpin global, karena karyawan kami di seluruh dunia menerapkan pemikiran kreatif dan teknologi canggih untuk meningkatkan cara orang bermobilitas, menjalani kehidupan, bekerja, dan berlibur,” Tsuya menambahkan.

Di tahun 2017, karyawan Bridgestone akan berupaya sekuat tenaga untuk menyempurnakan target Lingkungan dan membangun Indikator Kinerja Utama (KPI) yang terukur untuk Area Prioritas Mobilitas dan SDM berdasarkan praktik terbaik dan keterlibatan pemangku kepentingan utama.

Bersama dengan Area Prioritas baru ini, Bridgestone juga memperkuat tata kelola dasar, kepatuhan dan karakteristik perilaku yang diharapkan dari sebuah perusahaan yang bertanggung jawab.

Dengan berbisnis di lebih dari 150 negara, Bridgestone percaya akan pentingnya mempererat hubungan dan berkontribusi terhadap masyarakat setempat. Dalam Laporan Keberlanjutannya, Bridgestone menyoroti upaya dalam menciptakan masyarakat yang lebih aman, lebih sehat, dan lebih berkelanjutan.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen