Pramac MotoGP Bersenjatakan Ducati Desmosedici GP, Performa Setara dengan Tim Pabrikan

Tim Pramac Ducati MotoGP 2017

Qatar, Otojatim.com - Pramac Ducati yang meluncurkan motornya di Napoli, Italia pada awal maret lalu (1/3). Berbeda dengan tim-tim lainnya, tim Pramac Racing merupakan tim yang menggunakan motor berbeda untuk dua jokinya. 


Hal ini dimaklumi karena Danilo Petrucci menggunakan Ducati Desmosedici GP spek baru dan Scott Redding menggunakan motor Desmosedici GP lama alias spek 2016. Memang agak aneh ya, tapi
secara garis besar motor yang digunakan nampak sama hanya saja tanpa winglet khas Desmosedici akibat regulasi 2017.

"Saya senang karena musim ini sangat penting. Terutama berkat dipercayanya saya sebagai pengguna motor terbaru. Saya ingin meningkatkan prestasi di musim ini," ucap Petrux, julukan Petrucci.

Meskipun kedua joki ini masih belum bisa beradaptasi dengan motor tanpa winglet, tapi mereka yakin bisa menghasilkan poin di musim ini.

"Targetnya akan sedikit berbeda dari tahun lalu. Dengan Suzuki dan Aprilia yang makin baik, juga para rookie yang hebat. Posisi enam besar rasanya sulit. Tapi 10 besar, atau delapan besar saya rasa masih bagus," ungkap Redding.

Mampukah keduanya bisa menelurkan poin tahun ini? Kita tunggu saja.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen