Porsche 718 Cayman, Mainan Baru untuk Morning Run dengan Tenaga 300-350 dk

Porsche 718 Cayman segera mengaspal. Foto/naskah: Berto

Jakarta, Otojatim.com - Senin (27/2), Porsche meluncurkan 718 Cayman di Jakarta. Mobil yang merupakan versi coupe dari Boxter ini siap menjadi mainan baru untuk pecinta "morning run" yakni komunitas mobil yang sering bermain gas tiap akhir pekan pada pagi hari.

Sport compact car ini memang sudah diperkenalkan terlebih dahulu di Porsche Center Jakarta pada private viewing bersama komunitas Porsche Club Indonesia pada sebulan lalu hingga premiere perdana pada Senin ini. Mengusung mesin tengah, mobil ini sama halnya dengan 718 Boxter karena mengusung mesin 4 silinder turbo menggantikan 6 silinder demi menghemat bahan bakar.

Ada 2 tipe  yang ditawarkan yakni 718 Cayman dengan mesin 2000 cc turbo bertenaga 300 dk dan 718 Cayman S bertenaga 350 dk karena bermesin 2500 cc turbo. Soal akselerasi, Cayman mengukuhkan 4,2 detik untuk 0-100 km/jam sedangkan akselerasi Cayman S bisa meraih 3,9 detikan. 

Untuk aksesoris, Cayman dilengkapi stir GT Sport dan koneksi Apple Carplay. Cayman baru ini sejatinya sudah ada yang punya dan turun ke jalan untuk meladeni musuh- musuhnya di kancah sport compact car macam Audi TT, BMW M2, VW Scirocco dan Mercedes SLC.

Soal harga, Christoph Choi selaku Managing Director Porsche Indonesia berucap "Meski kami tak bisa menyebut harganya, namun dengan mesin yang 'bersahabat' dengan struktur pajak Indonesia, harga mobil ini memiliki harga 30 persen lebih rendah dibanding generasi sebelumnya."

Kemungkinan, harga yang akan di banderol adalah Rp 2 milyaran kalau dijual on the road. Mampukah Cayman baru ini bisa mengasapi rival-rivalnya di jalanan? Hanya waktu yang mengetahuinya.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen