Pertamina Region Jawa Timur Gandeng Moge Uji Fastron Premium


Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Arifun Dhalia.GM Pertamina MOR V, Ageng Giriyono dan Yunus Ismail (ABR) saat secara simbolis memasukkan oli Fastron Premium ke salah satu motor HD peserta Touring Wisata



Otojatim.com, Surabaya – Ada yang menarik di parkiran kantor Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V, Jagir, Surabaya Kamis (2/3). Sejumlah motor besar terparkir rapih mencuri perhatian beberapa pengunjung untuk ingin tahu lebih jauh tentang uji coba oli Fastron Premium Racing pada motor Harley Davidson.


Rencananya sebanyak 20 motor Harley Davidson yang biasanya menggunakan oli impor tersebut akan menggunakan Fastron Premium Racing 10W-60 API SN, ACEA A3/BH4-12 yang biasanya khusus digunakan oleh kendaraan supercar Lamborghini. Setelah diisi oleh oli selanjutkan akan melakukan touring wisata ke Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut, Yunus Islamil selaku sesepuh dari HD Arek Bamboe Runcing Soeroboyo (ABR) sedikit berbagi kisah tentang penggunaan oli local ini.

 “Sebenarnya sebelum keluar produk Fastron Platinum, saya dan teman teman telah menggunakan oli single grade Pertamina Mesran B-60. Hasilnya selama menggunakan oli tersebut motor kami tak ada masalah, kiatnya saya rutin mengganti oli setiap 3.000 km. Dengan diluncurkannya Fastron Platinum, saya dan beberapa teman komunitas Harley sepakat ingin mencobanya,” kata Yunus Ismail, dedengkot HD-ABR.

Melihat peluang tersebut, pihak Pertamina memberika penawaran menarik kepada ABR untuk mau mencoba oli Fastron Premium pada motor Harley Davidson mereka.

 “Dari situ kita akhirnya menggandeng ABR untuk bekerja sama untuk menguji coba oli Fastron Premium pada motor mereka. Kerjasama kami dengan ABR, dalam hal ini Pertamina memberikan harga khusus, dimana uang hasil penjualan pelumas ini kami kembalikan ke komunitas lagi demi menunjang kegiatan klub itu sendiri,” ujar Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Arifun Dhalia.

Lebih jauh Arifun Dhalia menjelaskan, “Kita selama ini tahu mesin Harley itu terkenal berisik dan lumayan cukup panas, karena mesin Harley menggunakan sistem pendinginan udara tanpa radiator. Rekan rekan ABR percaya bahwa di pasaran, oli Fastron-lah yang mampu melindungi dan meredam panasnya mesin Harley,” papar Arifun.


Para peserta touring dilepas oleh GM Pertamina MOR V, Ageng Giriyono dan disaksikan Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Arifun Dhalia



Selama uji coba pada touring wisata ini Pertamina menggaransi mesin kendaraan,”Pihak kami memberikan garansi dan siap mengganti kerusakkan komponen pada mesin bilamana muncul masalah setelah memakai Fastron Platinum,” tegas Arifun.

Untuk itu usai touring ke Probolinggo, sampel oli akan diambil dari mesin dan dicek ke laboratorium. Dari hasil pengecekkan akan diketahui sampai sejauh mana kualitas oli Fastron Platinum dalam melindungi mesin-mesin Harley Davidson.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen