Persiapan Trackday, Member MOCI Gelar Lomba Game Simulasi Berhadiah Pelek Senilai Rp45 juta

Markas MOCI. Foto/naskah:Berto

Tangerang, Otojatim.com - Sabtu (25/2), merupakan hari dimana ada sebuah acara komunitas otomotif yang berbeda dari biasanya. Acara ini dikemas dengan konsep kumpul-kumpul komunitas mobil BMW M Owners Club Indonesia (MOCI) dengan tampilan berbeda. Adalah MOCI Racing Academy yang menggabungkan carmeet dengan bermain game.

Game yang dimainkan bukan game sembarangan. Karena game ini merupakan simulasi mengemudi tingkat tinggi bernama Asseto Corsa yang tenar dikalangan pecinta game balap. Tercatat ada 40 peserta mengikuti permainan ini dan yang akan menang akan mendapatkan velg berukuran 20 inchi bermerek HRE senilai Rp 45 juta dari penyelengara alias penyedia tempat, Concept Motorsport di Tangerang, Banten. 

“Kami sengaja mengadakan sesi latihan sekaligus berkompetisi untuk melihat siapa yang mencetak lap tercepat, mobil yang kami gunakan di simulator ini adalah BMW E30 M3 yang terbilang masih relatif lebih ‘jinak’ untuk beradaptasi di sirkuit ketimbang varian M-Series lainnya” Ujar Sonny H. Chuhairy selaku President of MOCI.

Terlihat banyak sekali mobil-mobil BMW M yang hadir seperti M4, M3 maupun supercar macam Audi R8 dan Ferrari 458 ikut nimbrung di dalamnya. Membuat rumah modifikasi yang menyediakan velg BBS dan bodikit Novitec ini menjadi ramai penuh sesak.

Kembali ke acara driving simulator, dipilihnya Sentul sebagai trek yang dilintasi guna untuk beradaptasi dengan lintasan sambil menunggu persiapan peserta dalam rangka trackday beberapa bulan kedepan.

“Makanya sirkuit-nya pun Sentul, biar para partisipan bisa mengenal dengan baik sambil beradaptasi dengan trek ini dan lanjut pada Racing Academy seri 2 & 3 nanti di sirkuit yang berada di Jawa Barat tersebut,” ucapnya.

Nantinya, acara seperti ini akan terus belangsung untuk menjaring para pemakai supercar maupun pemakai BMW M guna mempersiapkan diri ikut serta dalam trackday di Sentul.

“Racing Academy ini tidak hanya diikuti oleh para member MOCI saja, kita juga undang rekanan MOCI dan juga calon member MOCI” Ujar sang Presiden. Betul-betul sebuah langkah positif untuk mengakhiri kebiasaan balap liar yang menghilangkan nyawa karena kecelakaan berkecepatan tinggi.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen