Penjualan Daihatsu di Jawa Timur Optimis Tumbuh pada 2017

Kendaraan LCGC masih menjadi andalan Daihatsu untuk tetap menguasai pasar Jawa Timur

Otojatim.com, Surabaya-Pasar otomotif Jawa Timur pada tahun 2016 hanya tumbuh sekitar 3 persen, tapi kenyataannya Daihatsu justru mencatat pertumbuhan penjualan sampai 16 persen.

Hal ini diungkapkan Budhy Lau, Regional Manager Jawa Timur Astra Daihatsu (ADM) saat berbincang santai dengan wartawan Jawa Timur Senin (20/3).

Budhy Lau menyatakan, kalau pasar otomotif di Jawa Timur khususnya Daihatsu terdongkrak karena adanya penjualan kendaraan LCGC (Low Cost Green Car).”Daihatsu saat ini menempati posisi kedua dengan penjualan terbanyak setelah Toyota, kemudian disusul Honda diposisi ketiga. Pangsa pasar Daihatsu meningkat dari 18 persen ditahun 2015 menjadi 20,42 persen di tahun 2016. Pasar kendaraan LCGC menjadi penunjang naiknya market Daihatsu,” papar Budhy Lau.

Lebih jauh Budhy Lau memaparkan, “Setiap kali ada policy baru pasti berdampak pada market, umumnya konsumen saat ini wait and see, namun hal ini semoga saja tidak berlangsung lama, biasanya sekitar 2-3 bulan. Mengenai dampak kepada penjualan pastinya ada, namun sejauh ini tidak berdampak besar. Secara order penjualan tetap ada, bahkan cenderung naik,” jelas Budhy Lau.

Budhy Lau, Regional Manager Jawa Timur Astra Daihatsu optimis pasar Daihatsu di Jawa Timur akan tumbuh pada 2017
Budhy Lau tetap optimis bahwa tahun ini penjualan akan tetap baik dan diprediksi akan tetap tumbuh,“Untuk target Jawa Timur sediri saat ini kita naikkan 20 persen dari tahun lalu. Pada tahun lalu Daihatsu 25.490. Nah, untuk tahun ini kita naikkan menjadi 20 persen,” kata Budhy Lau.

Market Daihatsu di Jawa Timur sendiri ditopang dengan penjualan Gran Max Pick Up yang mencapai penjualan sebanyak 6.654 unit. Sementara diposisi kedua, ditempati Daihatsu Xenia dengan penjualannya mencapai 6.629 unit. Disusul Daihatsu Ayla dengan pencapaian penjualan 5.509 unit dan terakhir Daihatsu Sigra dengan total penjualan 2.971.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen