Pebalap AHRT Optimis Jalani Tes Pramusim Asia Road Racing Championship


Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) optimis dapat beradaptasi secara maksimal dan mendapatkan setting motor terbaik yang akan dipergunakan selama musim balap ARRC 2017.



Otojatim.com, Jakarta – Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) menjalani tes pramusim untuk menghadapi balapan paling bergengsi di benua Asia, Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 seri perdana di Johor, Malaysia pada 15-16 Maret 2017. 


Empat pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) optimis di sesi persiapan terakhir tersebut dapat beradaptasi secara maksimal dan mendapatkan setting motor terbaik yang akan dipergunakan selama musim balap ARRC 2017.

Gelaran resmi perdana ARRC di musim ini diikuti oleh AHRT di dua kelas berbeda. Salah satunya adalah pada kelas Asia Production 250cc dengan pebalap Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens dan Ahwin Sanjaya.

Debut pebalap muda di kelas AP250cc tersebut didukung performa terbaik All New Honda CBR250RR produksi anak bangsa yang telah dikembangkan untuk menemani para pebalap Indonesia meraih mimpi di kompetisi balap internasional tersebut.

“Sejak awal saya optimis dengan All New Honda CBR250RR. Motor ini sangat tangguh di lintasan balap. Saya berharap di pre tes ini bisa menjadi bekal bagus mencari setting terbaik sehingga bisa meraih hasil terbaik di seri pembuka nanti,” ujar Gerry Salim.

Para mekanik AHRT pun berusaha menunjukan kesiapannya dalam merespon kebutuhan para pebalap di setiap sesi tes pra musim ini sehingga dapat menghasilkan setting yang terbaik.

“Tidak hanya sebagai sarana untuk memahami kondisi kompetisi untuk pertama kali, tes ini juga saya maksimalkan untuk berdiskusi dengan mekanik dan menyiapkan settingan terbaik All New Honda CBR250RR yang akan saya andalkan sepanjang musim 2017,” ungkap Awhin.

Sementara itu, pada kelas Supersports 600cc, pebalap AHRT lainnya Irfan Ardiansyah juga berusaha memaksimalkan sesi persiapan di Johor nanti bersama para mekanik handal AHRT. Ini adalah kali kedua bagi Irfan Ardiansyah menunggangi CBR600RR di ARRC. Sebelumnya, Irfan telah berhasil menunjukan kompetensinya dan menunjukan peningkatan performa di ARRC seri India Oktober 2016 lalu. Pengalaman Irfan menunggangi pacuan 600cc juga telah dibuktikan di gelaran balap nasional Supersports 600cc musim lalu dengan raihan tiga kali podium kedua.

GM Marketing Planing & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra turut mengungkapkan optimisme raihan para pebalap AHRT menjelang gelaran perdana ARRC 2017 tersebut.

“Para pebalap akan mulai diuji baik secara fisik dan mental. Kami optimis dengan dukungan All New Honda CBR250RR mereka dapat semakin mempertajam pencapaian waktu dan akan mengibarkan Merah Putih pada ajang bergengsi ini. Kami berkomitmen akan terus menemani pebalap muda tanah air sehingga mampu menjadi pebalap yang diperhitungkan di Asia maupun Dunia tentunya dengan tujuan akhir pentas MotoGP dan menjadi kebanggaan bangsa.”

ARRC menjadi ajang balapan tingkat Asia yang bertujuan untuk menunjukkan talenta balap dan mempertajam kompetensi yang dilakukan di berbagai sirkuit negara-negara di Asia sepanjang 6 seri.  Ajang balapan ini akan dilaksanakan sebanyak 2 race di tiap serinya. Seri pertama ARRC akan diadakan pada 1-2 April 2017 di Malaysia dan selanjutnya di Thailand (14-15/04), Jepang (4-3/06), Indonesia (12-13/08), India (6-7/10) dan Thailand (2-3/12).

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen