Napak Tilas Eksistensi Daihatsu Selama 110 Tahun di Dunia

Para direksi Astra Daihatsu Motor dan Daihatsu Motor Company Merayakan 110 tahun eksistensi Daihatsu 

110 Tahun, merupakan perjalanan sangat panjang bagi manusia. Namun, untuk perusahaan otomotif merupakan perjalanan yang sudah dilewati dengan beragam problematika dan suka duka sudah dilewati begitu saja. Tentunya, melewati fase ini sudah menjadikan sebuah perusahaan sukses dan mapan dalam segala hal. 

Maka dengan usia 110 tahun, Daihatsu sudah melewati fase dewasa dan menua. Namun, ini menjadi tantangan untuk menghadapi masa yang semuanya serba canggih. Dimana ini merupakan perjalanan panjang dari perusahaan otomotif di Indonesia. 

Pertama kalinya masuk ke Indonesia, melalui produk Bemo untuk keperluan  Asian Games IV tahun 1962. Kemudian, Daihatsu berkembang dengan beragam produk-produk yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Sehingga, Daihatsu memiliki pengguna cukup banyak di Indonesia. 

Memulai bisnis di tahun 1907, dengan segala percobaan bisnis dan jatuh bangun. Sampai mengubah jalur bisnis, membuat mereka sanggup bertahan lebih dari 1 abad. Ditambah lagi, krisis finansial, sulitnya penjualan K-Car dan sentimen Indonesia-Malaysia tak menyurutkan semangat Daihatsu untuk terus berkarya. 

Karena itu, semangat mereka patut diacungi jempol dan hasilnya bisa terlihat di 110 tahun Daihatsu berdiri. Dengan pemilikan penuh Daihatsu oleh Toyota. Karena dasar mobil K-car yang mereka bangun dan kualitas yang selalu terjaga membuat Toyota percaya akan kemampuan mereka. 

Oleh karena itu, mereka membentuk suatu perusahaan yang berfokus membangun mobil “emerging market compact car”. Sebuah perusahaan yang membuat mobil kompak untuk pasar Asia Tenggara. 

“Kami ingin menghasilkan mobil ‘Value for money” yang lebih menarik secara tepat waktu, dengan menerapkan kekuatan cara berpikir yang berorientasi pada pelangan dengan struktur biaya yang mampu memberikan harga dan nilai yang dapat diterima oleh seluruh pelanggan, bersama dengan Toyota,” tukas Masanori Mitsui, President of Daihatsu Motor Company, Japan. 


Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen