iklan jual beli mobil

Mitsubishi Eclipse Cross, ketika Sedan Sport Berubah Menjadi SUV

Mitsubishi Eclipse Cross
Mitsubishi Eclipse Cross 2018

Cirencester, Otojatim.com - Eclipse merupakan salah satu mobil sport ternama dari Mitsubishi. Terkenal ketika menjadi bintang di game Gran Turismo dan film Fast and Furious sebagai mobil pertama yang dimiliki Brian O Connor (Paul Walker).

Sayangnya, sedan sport ini diakhiri produksinya pada 2009 ketika pabrikan berlambang tiga berlian ini ingin fokus produksi ke mobil SUV dan MPV.

Beberapa tahun kemudian, tepatnya di 2017 nama ini kembali dan hidup dalam wujud SUV. Adalah Eclipse Cross, SUV crossover yang rencananya akan dinamai Outlander ketika akan diproduksi di negara lain. Secara fisik, mobil ini berbasis pada XM Concept yang berkali-kali muncul pada roadshow Mitsubishi di berbagai daerah.

SUV ini menggunakan  mesin 4 silinder berkapasitas 1500 cc turbo untuk varian bensin dan diesel berkapasitas 2200 cc turbo.

Soal transmisi, Eclipse Cross memakai otomatis 8 percepatan dengan penggerak all wheel drive. Telah diluncurkan di Geneva Motorshow pada Maret ini membuat Mitsubishi siap memanaskan pasar SUV kompak di tahun 2017 yang dihuni Honda CRV, Hyundai Santa Fe dan Toyota Fortuner.


Mitsubishi Eclipse Cross
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi