Mercedes AMG GT Concept, Calon Penerus CLS di Masa Depan?

AMG GT concept

Geneva, Otojatim.com - Mercedes Benz CLS merupakan salah satu sport saloon ternama dari pabrikan dengan nama pendek "Mercy" ini. Di Indonesia banyak sekali penggunanya sehingga pasar CLS ini bisa dibilang merupakan salah satu yang terbesar di Asia Tenggara.

Sudah lama sekali, Mercedes CLS tidak mengubah diri alias melakukan major change. Nah pada pameran Geneva Motor Show, pabrikan asal Jerman ini menampilkan AMG GT Concept. Sedan ini memang berbasis supercar AMG GT yang ditambahkan pintunya. 

Secara garis besar, desain mobil ini menggabungkan AMG GT dengan Vision GT Concept. Coba tengok lekukan bodi tengahnya pasti mirip dengan Vision GT karena dibuat lebih panjang sehingga mencirikan sebuah sedan sport.

Banyak orang menganggap AMG GT Concept ini mirip dengan CLA45 AMG yang  sengaja dipanjangkan. Meskipun begitu, mobil ini tetap bernafas AMG karena akan menggunakan mesin V8 berkapasitas 4000 cc biturbo dengan motor listrik hybrid yang melahirkan tenaga raksasa 804 dk.

Soal lampu, mobil ini menggunakan teknologi nano active fiber yang bisa menerangi jalan lebih baik dari lampu Xenon maupun LED biasa. Teknologi ini pertama kali dilakukan oleh Mercedes Benz sekaligus pertama di dunia. Daya lampu ini tidak terlalu silau di mata dan bisa membantu pengemudi lain untuk
mengenali mobil ini di jalan raya dengan baik.

Mobil yang juga dikembangkan oleh tim F1 Mercedes pada bagian baterai motor listrik ini rencananya akan dijual pada masa depan sekaligus merupakan wujud CLS baru supaya bisa mengalahkan Porsche Panamera dan Maserati Quartoporte di kelas Super Sport Saloon.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen