Inuk Blazer, Solo Touring Jakarta-Bali Jajal Ketangguhan Suzuki GSX-R150

Inuk Blazer lady biker melakukan solo touring Jakarta-Bali untuk menjajal ketanggugan Suzuki GSX-R150 saat tiba di Surabaya

Otojatim.com, Surabaya-Lady Biker yang namanya banyak dikenal kalangan anak anak club biker Inuk Blazer melakukan solo touring Jakarta-Bali (PP). Dengan menggunakan Suzuki GSX-R150 Inuk memulai perjalanannya sejak tanggal 1 Maret 2017 menempuh jarak sekitar 3.000 kilometer.


Otojatim.com sempat menemui Inuk saat mampir di Kota Surabaya, Senin (6/3), dan berbagi cerita bagaimana pengalamannya membawa motor sport dari Jakarta menuju Bali.

“Selama perjalanan saya tidak mengalami kendala, saya kecepatan motor saya rata- rata antara 90-115 km/jam, bahkan baru dapat top speed 133 km/jam saat tembus Situbondo, Jawa Timur. Selain itu juga heandling Suzuki GSX-R150 ini enak banget. Bahkan waktu di Bali, saat di coba sama teman teman club motor di Bali rata rata yang nyobain merasakan sensasi yang luar biasa. Mereka mengatakan ini Suzuki rasa Ninja,” cerita Inuk yang rencananya akan memberikan coaching clinik sekaligus menjajal Suzuki GSX-R150 di Jalan Ir Soekarno (Merr), Kota Surabaya bersama rekan rekan Club of King Surabaya (COKS).

“Untuk pengoperasian perpindahan gigi sangat mudah dari gigi 1 ke gigi 6. Bahkan torsi motor in terus bertambah dan sama sekali ngak ngedrop. Disaat menikung motor ini tetap stabil dengan kaki kaki yang kokoh,” lanjut Inuk.

Ketika disinggung mengenai bahan bakar, Inuk menjelaskan kalau motor ini irit banget. Dari Jakarta dirinya hanya mengisi 3 kali sampai Sidoarjo.

“Ini aja masih ada sisa 3 strip, saya tes pakai pertalite. Kecepatan saya 80-130 km/jam, rpm tidak dimaksimalkan karena kondisi jalan umum, biar cc gede tapi irit,” kata Inuk, sambil memperlihatkan rekaman hasil test perjalanannya dari Jakarta-Bali.

Ketika ditanya soal 2 saingan terdekat Suzuki GSX, secara diplomatis Inuk menjelaskan,”Kalau soal enak enggaknya dibandingkan dengan 2 produk kompetitor semua tergantung pemakainya, tapi kalau Suzuki untuk cc 150 ke atas pasti enak”.

Dalam perjalanan solo touringnya ini Inuk tidak saja membawa misi untuk memperkenalkan Suzuki GSX-R150 kepada biker club club yang memang tersebar disepanjang pulau Jawa dan Bali, tapi juga menjadi ajang silaturahmi sekaligus menjajal Suzuki GSX-R150 bagi para biker yang ingin mencobanya.

Seperti yang dilakukan Inuk dengan Club Of King Surabaya (COKS), salah satu club motor Yamaha RX King yang saat itu sedang menjajal motor sport keluaran teranyar Suzuki ini.

Suzuki GSX-R150 saat dicoba oleh arek arek Surabaya yang tergabung dalam Club of King Surabaya (COKS) di Jl Ir Sukarno Surabaya

Kata orang kebanyakan posisi motor sport seperti Suzuki GSX-R150 jika dibawa perjalanan jauh akan terasa mudah lelah, karena posisi ridingnya. Namun, menurut Inuk dirinya tidak merasa lelah, bahkan sepanjang perjalanan mampu mendapatkan top speed, asal selama perjalanan posisi riding kita benar.

“Posisi tangan agak sejajar dengan bahu, lengan harus benar benar relaks, struktur body agak membungkuk mengikuti postur motor. Posisi duduk tarik ke belakang. Intinya atur posisi duduk senyaman mungkin. Kaki harus mengepit tangki. Hingga kekuatan bertumpu pada kaki, bukan full di lengan atau telapak tangan, yg akan buat kita cape saat riding,” jelas Inuk saat memberikan tips tata riding yang benar kepada rekan rekan COKS yang saat itu menjajal Suzuki GSX-R150.

Rencananya Inuk akan melanjutkan kembali perjalanan melalui jalur selatan melewati Jogyakarta, untuk selanjutnya kembali ke Jakarta.

Ajang test ride sekaligus ajang silaturahmi dari solo touring Inuk Blazer
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen