Ini Foto dan Spesifikasi Honda Civic Turbo Hatchback yang Bakal Masuk Indonesia

Honda Civic Turbo HatchbackGAGAH: Civic Turbo Hatchback

Thailand, Otojatim.com -  Akhirnya, legenda Civic hadir pertama kali di Thailand. Ini menandakan kalau Honda Thailand bakal menjadi tempat produksi Honda Civic Turbo Hatchback dan disebar ke beberapa negara, termasuk Indonesia. Lantas seperti apa spesifikasi dan berapa harganya apabila masuk ke Indonesia nanti?


Melihat bentuknya sendiri, masih sama dengan versi sedannya. Hanya saja terlihat lebih pendek karena menggunakan basis hatchback. Selain itu, bentuknya sendiri lebih manis berkat spoiler sporty dan lampu LED. Sementara itu lampu remnya, sama dengan varian sedan karena secara desain sudah bagus dan tidak perlu ada perubahan sama sekali.

desain Honda Civic Turbo HatchbackBuritannya lebih sporty tapi minus knalpot tengah

Interiornya pun tetap sama dengan versi sedan. Tidak ada pengurangan fitur sedikitpun, bisa dibilang masih sesuai dengan model hatchback yang sporty. Lalu, bagasinya pun terbilang luas untuk sekelasnya dan aksesnya malah lebih mudah ketimbang varian sedan. Jadi ini memudahkan kalian yang suka membawa banyak barang.

Baca: Honda Civic Turbo Indonesia

Untuk mesinnya pun masih sama dengan varian sedan, dengan tenaga mencapai 170 dk dan torsi 220 Nm. Namun, Civic Turbo Hatchback memberikan sensasi jauh berbeda dibanding sedannya. Itu karena buritannya lebih pendek sehingga lebih lincah. Penasaran kan kalau dia bisa melibas jalanan di Indonesia? Apalagi buat pengendara yang suka manuver.

Sayang sekali, transmisi cuma tersedia model CVT saja. Padahal, transmisi manual enam percepatan banyak ditunggu dan hal itu diamini oleh Jonfis Fandy, Direktur Marketing Honda Prospect Motor kalau transmisi CVT saja yang masuk ke Indonesia.

interior Honda Civic Turbo HatchbackInterior pun masih sama dengan varian sedan
Selain itu, hadirnya hatchback sendiri merupakan keinginan terpendam penggemar Civic lawas. Karena ada rasa nostalgia dengan mobil berkode bodi GE tersebut. Selain itu, di Indonesia merupakan titik balik Honda memasarkan hatchback untuk mengisi pasar di atasnya Honda Jazz. Diperkirakan animo bakal besar apabila harga yang dimasukkan cocok bagi kantong penggemarnya.

Banderolnya sendiri, jika dikonversikan bisa mencapai Rp440 jutaan. Lumayan mahal sebenarnya, mengingat pajak hatchback di Tanah Air tergolong murah. Sehingga, bisa saja info harga yang kami terima belum tentu benar.

Kami berekspektasi harganya sedikit di atas Rp300 jutaan, supaya lebih pas mengingat Honda Jazz juga bermain di angka tersebut.

Jadi, kita tunggu peluncurannya di Indonesia dalam waktu dekat. Bisa jadi di IIMS 2017 atau GIIAS 2017 Honda Civic Turbo Hatchback bakal diluncurkan.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi