Hyundai Hadirkan All New Tucson XG CRDi EVGTurbo, SUV Diesel dengan Torsi Melimpah!

Bambang Trihatmodjo (tengah), Mukiat Sutikno (kedua dari kanan) bersama jajaran manajemen Hyundai saat peluncuran All New Tucson CRDi EVG Turbo (3/3).

Jakarta, Otojatim.com -  Tahun ini PT.Hyundai Mobil Indonesia menghadirkan produk baru sebagai varian tambahan dari All New Tucson. Sejak kehadirannya di bulan April 2016 di ajang IIMS lalu, All New Tucson hadir dengan varian GLS bermesin bensin. Kini All New Tucson juga mempunyai varian bermesin Diesel.

All New Tucson XG CRDi EVGTurbo bermesin diesel R 2.0 CRDi, 2000 cc menghasilkan tenaga maksimum 178 PS dengan torsi 400 Nm membuat All New Tucson XG CRDi EVGTurbo mempunyai power yang berlimpah.

Mobil ini bertransmisi Automatic Shiftronic 6 Speed disertai fitur modern khas varian XG seperti: Leather Wrap Steering Wheel,  Modern Cluster with MID, Auto light control, ECO & Sport Drive, Mode Select, Chrome Front Grille, Black Gloss Fog Lamp with DRL, Panorama Sun Roof, Folding Key, Leather Seat (Beige on Black), Side Mirror LED light repeater, Automatic power tailgate dan  Alloy Wheel.

All New Tucson dengan tampilan baru mengusung desain fluidic sculpture 2.0 yang memiliki konstruksi rangka berteknologi AHSS (Advance High Strength Steels).  Ketika muncul di ajang GIIAS 2016, All New Tucson XG hadir sebagai varian teratas dari All New Tucson dengan dilengkapi fitur-fitur menarik salah satunya seperti automatic power tailgate dan panorama sun roof.

“PT Hyundai Mobil Indonesia melihat potensi yang cukup baik di kelas medium SUV di market otomotif Indonesia. Maka dengan bangga kami menghadirkan HYUNDAI ALL NEW TUCSON CRDi EVGTurbo untuk memperkaya varian SUV yang telah ada,” kata Mukiat Sutikno President Director PT Hyundai Mobil Indonesia (3/3).

All New Tucson XG CRDi EVGTurbo dibanderol dengan harga Rp. 458.000.000 ,- (OTR DKI Jakarta).

Gedung baru Hyundai

Bersamaan dengan peluncuran kendaraan ini, Hyundai kini juga menempati gedungnya yang baru. Berada di Jl. Teuku Nyak Arif No.14 Simprug Jakarta 12220, head office dari PT Hyundai Mobil Indonesia menempati gedung baru ini sejak akhir Desember 2016 lalu.

Markas baru Hyundai di Jakarta
Pada Gedung Hyundai Indonesia ini telah dilakukan beberapa penyempurnaan corporate identity sesuai mandatory dari Hyundai Motor Company seperti terlihat pada signage, pylon dan lobby entrance gate. Yang merupakan corporate identity dengan desain dan warna terbaru dengan nuansa warna brown.

Gedung Hyundai Indonesia berada di area seluas 6.648 m2, dengan luas bangunan 10.561 m2, terdiri dari lima lantai. Lantai 1 dan 2 diperuntukkan untuk Hyundai Cabang Simprug dengan fasilitas 3S (sales, service dan spare part) juga dilengkapi dengan fasilitas body repair serta Autosafe yaitu divisi used car Hyundai.

Adapun fasilitas bengkel/service Hyundai Simprug memiliki 12 stall dan area showroom lantai 1 dan 2 dapat mendisplay total 14 unit kendaraan. Dan lantai lainnya ditempati oleh kantor pusat PT. Hyundai Mobil Indonesia dan Hyundai Group. Selain itu National Sales Training Center juga berada di gedung ini.

Hyundai Community Loyalty Card
Setelah di tahun 2014 yang lalu PT. Hyundai Mobil Indonesia memperkenalkan Customer Platinum Card yang didedikasikan bagi customer setia Hyundai yang memiliki kendaraan Hyundai minimal 3 unit dan milik pribadi.

Di awal tahun 2017 ini PT. Hyundai Mobil Indonesia menghadirkan Community Loyalty Card yang didedikasikan bagi anggota klub atau komunitas mobil Hyundai. Community Loyalty Card ini memberikan benefit bagi anggota klub mobil Hyundai salah satunya adalah diskon jasa service dan pembelian spare part di bengkel resmi Hyundai.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen