Gerry Salim Rebut Posisi Start Dari Baris Depan ATC 2017

Gerry Salim pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) mencatat waktu terbaiknya saat kualifikasi di ajang ATC 2017 dan memulai start dari baris depan.

Otojatim.com, Qatar- Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, akan mengawali seri kedua Asia Talent Cup di Sirkuit Internasional Losail, Qatar dari posisi start ke 3. Irfan Ardiansyah juga meraih hasil baik dengan start ke 6, Lucky Hendriansya start ke 11 dan Muhammad Erfin Firmansyah akan start dari posisi ke 14.

Kendati sempat turun hujan deras di Losail beberapa jam sebelum dimulainya kualifikasi, namun kondisi trek kering dan dengan tingkat kelembapan sebesar 82%. Jelang sesi kualifikasi, para pebalap telah mempersiapkan diri dengan baik.

“Alhamdullilah, hasil kualifikasi sesuai yang diharapkan. Catatan waktu meningkat satu detik dari FP2. Modal saya menghadapi Race 1 adalah podium tertinggi dan kemenangan musim lalu di sirkuit yang sama. Selain itu, saya juga memiliki modal start dari baris depan. Bismillah,” ungkap Gerry Salim.

Sejak sesi Free Practice 1, Gerry Salim tampil impresif. Ia keluar sebagai pebalap tercepat. Pada sesi Free Practice 2, ia mampu menempati posisi ke 3. Performa apiknya berlanjut saat kualifikasi. Mencetak catatan waktu terbaik 2 menit 12,148 detik, pebalap asal Surabaya itu berhasil merebut posisi start ke 3.

Raihan positif juga ditorehkan Irfan Ardiansyah yang menempati posisi start ke 6 dan dengan catatan waktu terbaik 2 menit 13,242 detik. Sedangkan, Lucky Hendriansya akan start dari posisi ke 11. Hasil yang patut diapresiasi, mengingat ia menggunakan motor cadangan. Lalu, Muhammad Erfin Firmansyah meraih hasil posisi start ke 14.

“Alhamdullilah, saya sudah menjalani kualifikasi dengan baik dan catatan waktu meningkat 0,5 detik. Saya akan start dari baris kedua, yaitu di posisi keenam. Hasil ini cukup bagi senjata saya untuk bertarung saat balapan nanti. Semoga saya dapat meraih podium perdana. Amin,” kata Irfan Ardiansyah yang memulai balap dari posisi enam.

Race ATC Qatar akan digelar pada Sabtu (25/3), pukul 20:00 dan Minggu (26/3), pukul 18:00.

Hasil Kualifikasi Race ATC Qatar

1. Yuki Kunii                                       Honda                                  2:11.910
2. Can Oncu                                       Honda                                 +0.014
3. Gerry Salim                               Astra Honda Racing Team +0.238
4. Haruki Noguchi                               Honda                                 +0.272
5. Ryusei Yamanaka                       Honda                                 +0.386
6. Irfan Ardiansyah                               Astra Honda Racing Team +1.332
7. Koki Suzuki                               Honda                                 +1.333
8. Deniz Oncu                                       Honda                                 +1.405
9. Koji Hirama                               Honda                                 +1.445
10. Kritchaporn Kaewsont               Honda                                 +1.579
11. Lucky Hendriansya                       Astra Honda Racing Team +1.629
14. Muhammad Erfin Firmansyah       Astra Honda Racing Team +2.446
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen