Force India VJM10, Siap Tantang Renault di F1 2017

Skuad Force India F1 2017

Silverstone, Otojatim.com - Sinyalemen perang antar konstruktor F1 musim 2017 sudah terjadi antara Force India setelah meluncurkan mobil VJM10 di Silverstone, Inggris hari Rabu (22/2). Mobil ini merupakan mobil kesepuluh dari tim asal Inggris-India ini selama turun di ajang berjuluk "jet darat".

Pada musim ini, pebalap Perancis keturunan Meksiko yakni Esteban Ocon masuk menggantikan Nico Hulkenberg yang pergi ke kubu Renault.  Mantan pebalap Manor ini ditandemkan dengan rekan setim yang notabene sesama pebalap Meksiko, Sergio Perez. 

Sementara untuk mobil VJM10 nampak berbeda karena mengusung wujud baru untuk menyesuaikan diri dengan regulasi 2017. Perbedaan antara VJM09 dengan VJM10 terdapat pada warna mobil yang cenderung berkelir perak dan menyisakan warna hitam di bagian bawah mobil plus garis-garis berwarna oranye.

Ubahan hidung depan nampak lebih condong ke mobil tahun 2014 atau VJM07. Adapun sirip hiu nampak membuat mobil ini hampir mirip dengan mobil balap GP2.

"Sejatinya mobil ini memang 95% baru bila dibandingkan mobil musim lalu" ujar Technical director Andy Green via Autosport. "Saya sangat senang atas peluncuran mobil ini dan banyak sekali tenaga yang dikucurkan demi membangun calon mobil juara tahun ini" ujar pemilik tim Vijay Mallya.

Disebutkan kalau tim Renault akan menjadi lawan mereka musim ini.

"Saya ingin menantang Renault musim ini meskipun dari segi keuangan mungkin kami memang
tim miskin. Tapi kami tidak akan menyerah begitu saja dan mampu menyerang balik karena kualitas mobil yang jauh lebih baik" ujar Vijay.

Mampukah Vijay Mallya bisa menang dari tim asal Perancis itu? Mari kita nantikan.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen