Cedera, Pascal Wehrlein Absen di GP Australia

ABSEN: Pascal Wehrlein tak ikut balapan di seri pembuka tahun ini. Naskah: Berto

Melbourne, Otojatim.com - Race Of Champion, merupakan turnamen balap antar para pebalap terbaik yang digelar satu kali setiap tahunnya. Akan tetapi, pada serial musim 2017 yang digelar di Miami, Amerika Serikat pada Januari kemarin telah membuat pergelangan tangan dari Pascal Wehrlein menjadi sakit akibat mobil KTM X Bow yang dikemudikan pebalap tim Sauber ini terbalik.

Hal itu memaksa pebalap asal Jerman ini mundur dari balap GP F1 Australia yang akan dihelat 26 Maret nanti.

“Tingkat kebugaran saya tidak pada yang semestinya untuk menempuh balapan penuh karena kurangnya latihan,” kata Wehrlein via crash.

“Saya sudah menjelaskan situasinya kepada tim kemarin petang. Karena itu, Sauber F1 Team telah memutuskan tidak ambil risiko. Sayang sekali, tapi keputusan terbaik untuk tim.” terang mantan pebalap tim Manor ini.
Maka dari itu, Sauber segera melakukan pergantian pebalap dengan memasang Antonio Giovinazzi sebagai starter pada tim dengan warna dasar biru-putih ini.  Giovinazzi adalah peraih peringkat kedua GP2 (saat ini F2) musim lalu di tim Prema dan meraih 211 poin di klasemen akhir pebalap.

Wehrleinpun mundur dari perlombaan dan akan melakukan check-up di rumah sakit untuk memeriksa pergelangan tangan pebalap berumur 22 tahun ini. Jika kembali sehat, mantan pebalap turing Jerman (DTM) ini akan kembali berlaga di F1 Cina pada 9 April nanti. 
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen