Bendera Indonesia Dipasang pada YZR-M1, Rider Yamaha Indonesia Termotivasi


Valentino Rossi & Maverick Vinales dengan YZR-M1 yang dipasang bendera Indonesia di Losail International Circuit Qatar



Jakarta, Otojatim.com- Nama Indonesia semakin harum di pentas internasional melalui apresiasi Yamaha MotoGP di musim 2017 ini memasang bendera Merah Putih pada motor YZR-M1 tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales. 


Merupakan sebuah kebanggaan yang luar biasa bagi bangsa Indonesia, ikut “menjelajah” dunia melalui aksi Rossi dan Vinales memacu YZR-M1 di berbagai sirkuit MotoGP. Dan dibuka dengan persembahan kemenangan Maverick Vinales dan Rossi podium ketiga di seri pertama di Qatar.

Penggemar MotoGP khususnya dari Indonesia akan semakin bersemangat menyaksikan balap motor kelas dunia ini. Hubungan emosional pun terjalin lebih erat dalam kedekatan dengan Indonesia yang selama ini memang menjadi perhatian khusus Yamaha MotoGP. Sebelum bendera Merah Putih terpasang pada YZR-M1, yang sudah dilakukan yaitu menempelnya tagline berbahasa Indonesia

“Semakin di Depan” dan kunjungan rutin tiap tahun rider Yamaha MotoGP ke Indonesia. Edukasi di Master Camp VR46 Riders Academy yang dijalani Galang Hendra dan Imanuel Pratna juga turut membawa nama Indonesia makin dikenal karena mereka dilatih langsung Valentino Rossi yang sangat populer.

”Terpampangnya bendera Indonesia merupakan kebanggaan bagi orang Indonesia. Indonesia semakin dikenal dunia karena dipasang pada motor tercepat Yamaha di dunia. Dan ini membuat masyarakat dunia lebih mengenal Indonesia, setelah sebelumnya tagline Semakin di Depan sudah duluan terpasang. Ini juga bentuk penghargaan untuk fans tim Movistar Yamaha MotoGP, fans Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Indonesia yang terkenal fanatik dan sangat menyukai MotoGP. Buat lingkup motorsport Yamaha Indonesia, kehadiran bendera Indonesia pada M1 ikut menjadi motivasi tersendiri bagi rider kami agar lebih terpacu berprestasi di ajang internasional. Contoh teranyar bendera Indonesia ikut hadir pada M1 saat kemenangan Maverick Vinales dan podium ketiga Valentino Rossi di Qatar,” papar M.Abidin, GM Aftersales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Rider Yamaha Indonesia menanggapi munculnya bendera Indonesia tersebut sebagai inspirasi meraih juara. Seperti Galang Hendra, Imanuel Pratna, Rey Ratukore yang beraksi dengan YZF-R25 di Asia Road Racing Championship (ARRC).

”Bangga rasanya melihat bendera Merah Putih terpasang di M1. Sebagai seorang rider yang juga membawa nama negara di ajang balap, ini jadi penyemangat saya untuk ikut mengharumkan Indonesia. Makin semangat dengan hasil di Qatar podium pertama Maverick Vinales dan Valentino Rossi ketiga,” ucap Galang Hendra.

”Ini sangat luar biasa buat bangsa Indonesia. Saya sendiri pun ikut merasakan bangganya jadi orang Indonesia bisa dilatih rider kelas dunia Valentino Rossi di Master Camp, karena ikut memperkenalkan negeri ini. Dan selamat buat Maverick Vinales dan Valentino Rossi untuk hasil bagus di Qatar,” tutur Imanuel Pratna.

”Saya sangat senang melihat bendera Indonesia ada di M1. Sebagai duta bangsa melalui kompetisi balap, tentunya ini jadi inspirasi istimewa yang membuat saya ingin membanggakan Indonesia dengan mengibarkan bendera Merah Putih di podium. Seperti di podium Qatar untuk Maverick Vinales dan Valentino Rossi,” beber Rey Ratukore.

Maverick Vinales dengan YZR-M1 yang dipasang bendera Indonesia di Losail International Circuit Qatar


Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen