Avintia Ducati Ubah Nama Jelang MotoGP 2017

Tim Reale Avintia Racing MotoGP 2017 dibesut Hector Barbera dan Loris Baz

Andora, Otojatim.com - Sensasional, itulah yang dilakukan oleh tim Avintia Ducati saat meluncurkan motor Desmosedici GP terbarunya di Andora pada Senin  (6/3). Motor itu dibalut dengan livery baru yang menyatakan nama tim Avintia Ducati sudah berubah menjadi Reale Avintia Racing.

Hal ini terjadi karena perusahaan Reale Seguros menjadi sponsor baru tim asal Spanyol ini. Perusahaan terbesar di Spanyol ini sebelumnya menjadi sponsor utama tim sepakbola Sevilla.

"Presentasinya sangat hebat dan motornya terlihat cantik. Sekarang saya mencoba untuk bisa bertarung di posisi lima besar, atau sedekat mungkin dari posisi itu," ucap joki Hector Barbera.

Launchingnya sendiri sangat heboh karena motor balapnya diturunkan dari helikopter dan dijalankan di lintasan salju oleh joki Emilio Zamora yang notabene freestyler dari Ducati Stunt Team.

"Motor ini terlihat fantastik dengan warna baru dan saya berharap hasil bagus di seri pertama. Tahun lalu memang tak seperti yang saya inginkan, tapi dengan motor baru ini, saya merasa sangat baik sejak tes pertama. Saya pikir bisa bertarung di posisi 10 besar di banyak seri," ungkap Loris Baz sebagai joki kedua tim Avintia Reale.

Barbera akan menggunakan motor balap Desmosedici GP spek 2016 dan Loris Baz menggunakan motor Desmosedici spek 2015. Hal ini tidaklah mengejutkan karena tim Pramac Ducati melakukan hal serupa untuk kedua jokinya (Scott Redding dan Danillo Petruci) dengan memakai motor Ducati Desmosedici beda spek.

Musim lalu, kedua jokinya memang mengalami nasib yang berbeda dimana Hector Barbera finish ke-10 dan Loris Baz finish ke-20 di klasemen akhir. Semoga saja, baik Barbera dan Baz punya nasib baik dengan menempati hasil bagus di musim 2017 ini.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen