Aprilia Tampil Segar dengan Livery Baru

Launching tim Aprilia MotoGP 2017

Misano, Otojatim.com - Aprilia merupakan tim pabrikan terakhir yang meluncurkan motornya sebelum sesi tes pramusim terakhir di Qatar pada Maret ini (3/3). Tampil dengan livery yang baru dan nampak seperti tim balap Superbike Motocard Kawasaki pada British Superbike.

Dengan warna hijau plus merah membuat motor RS-GP 2017 ini tampil melupakan warna sangar hitam-abu yang menjadi livery lama tim asal Italia ini.  Merekrut Aleix Espargaro (mantan pembalap Suzuki) dan rookie Sam Lowes dari kelas Moto2 membuat tim yang pernah berjaya di kancah World Superbike ini yakin bisa tampil lebih baik dari tahun sebelumnya.

Aleix Espagaro pada sesi tes pramusim di Sepang, Malaysia mampu meraih posisi ke-13 dan beberapa minggu kemudian pebalap Spanyol ini mampu finish kesepuluh di sesi tes Philip Island, Australia. "Bagi kami, 2017 diawali dengan situasi yang berbeda dibandingkan dengan tahun lalu," kata manajer tim Romano Albesiano via Crash. 



"Kita sudah tahu bahwa kita memiliki motor, RS-GP, yang telah mencapai tingkat yang kompetitif baik,” tambahnya.

Pada tahun ini, Aprilia akan dihadang oleh pabrikan baru bernama KTM yang turun perdana di MotoGP tahun ini. Ini menjadi sebuah tantangan baru dimana konsistensi tim asal Italia ini bisa dipertahankan agar tidak disalip oleh tim lain.

"Semua orang memahami pentingnya tantangan yang kita hadapi dan fairing depan kami hanya contoh yang paling terlihat dari dedikasi Aprilia untuk inovasi,” tuturn Albesiano.

"Selama tes kami berada di kelompok yang sangat kompetitif (motor dan pembalapnya), di mana hanya beberapa persepuluh detik dapat membuat perbedaan besar.”

Mampukah Aprilia bisa bertahan dari gempuran KTM? Mari kita nantikan tes akhir di Qatar beberapa minggu lagi.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen