Toyota Raih 3 Penghargaan dalam Ajang Top Brand Award 2017

Dimas Aska selaku Head of Media Relation PT. Toyota-Astra Motor (kanan) menerima penghargaan Top Brand Award 2017 yang diserahkan langsung oleh Adyo Bawono selaku Managing Director Majalah Marketing di Jakarta, Jumat (25/2).

Jakarta, Otojatim.com  – (24/2) Produk Toyota kembali mendapat apresiasi yang mendalam dari pelanggan. Tiga produk andalan PT Toyota-Astra Motor (TAM) berhasil meraih gelar bergengsi untuk kategori otomotif dalam ajang Top Brand Award 2017.

Dalam penyerahan penghargaan yang digelar oleh Frontier Consulting Group di Jakarta, hari ini, Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova mampu meraih penghargaan di kategori MPV Car. Selain itu, TAM juga berhasil menerima Top Brand Award 2017 untuk Toyota Yaris di kategori City Car.

Marketing Planning Division Head Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan bahwa predikat Top Brand merupakan apresiasi atas upaya Toyota dalam memelihara kepercayaan berbagai pihak terhadap produk, teknologi, maupun layanan yang dihadirkan Toyota selama ini.

"Terima kasih atas apresiasi yang diberikan pelanggan kepada produk-produk Toyota melalui penghargaan Top Brand Award 2017 yang kami terima. Penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa produk-produk andalan kami sudah melekat dan menjadi pilihan pelanggan di segmennya masing-masing,” ujar Marketing Planning Division Head TAM, Fransiscus Soerjopranoto.

Top Brand Award ini diberikan kepada lebih dari 100 merek di Indonesia dari berbagai kategori industri yang telah berhasil meraih 3 parameter merek, yakni Top of Mind Share, Top of Market Share, serta Top of Commitment Share.
Toyota Avanza
Toyota Avanza
Dalam bahasa konsumen, merek-merek peraih Top Brand adalah merek yang dikenal luas oleh konsumen di Indonesia, banyak dibeli oleh konsumen serta menciptakan loyalitas bagi konsumen.

Pemenang Top Brand Award 2016 diperoleh melalui riset dan survei yang melibatkan 12.200 responden di 15 kota di Indonesia (Jakarta, Bandung,  Surabaya, Semarang, Medan, Makassar, Pekanbrau, Balikpapan, Samarinda, Palembang, Denpasar, Yogjakarta, Malang, Manado dan Banjarmasin. Metodologi pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara langsung (face to face interview) dengan mengaplikasikan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data.

TAM sangat mengapresiasi hasil riset yang telah banyak dilakukan, tidak terkecuali riset yang terkait dengan indikator kepuasan konsumen terhadap jajaran produk Toyota.

Riset tersebut merupakan bagian dari upaya Toyota untuk terus mengembangkan produk dan layanan yang lebih baik lagi bagi konsumen sejalan dengan semangat tagline Kaizen dan Toyota Let’s Go Beyond.

Sejalan dengan semangat Toyota Let's Go Beyond, TAM melalui tiga pilar Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service telah sukses memperkuat positioning produk-produk Toyota di pasar otomotif nasional seperti terlihat dari pangsa pasar Toyota rata-rata di atas 30%.

Berbagai produk baru yang lahir seperti  Grand New Avanza-Veloz, All New Kijang Innova, All New Fortuner, All New Sienta, All New Calya, New Yaris Heykers, New Venturer dan berbagai improvement pada Toyota Corolla dan Vios telah berhasil mencatatkan kinerja yang baik.

 “Inovasi senantiasa kami lakukan untuk menghadirkan product line-up yang lengkap, teknologi yang sesuai kebutuhan, menjaga kualitas dan menghadirkan aftersales service yang prima untuk memberikan peace of mind bagi pelanggan agar mereka mendapatkan kepuasan yang lebih dalam memiliki mobil Toyota sejalan dengan semangat tagline Toyota Let’s Go Beyond,” kata Vice President Toyota Astra Motor, Henry Tanoto.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen