Toyota 86 Spek Ngedrift, Tenaga Tembus 1.000 dk

GARAPAN HKS: Toyota 86 Drift 1000 horse power

Fuji, Otojatim.com  - Drift merupakan salah satu ajang balap yang mengutamakan sportaiment supaya para penonton tidak kabur dari tempat duduknya. Kebiasaan yang mulai dari sekedar balap liar menjadi balap resmi ini menjadi lahan empuk buat para perusahaan aftermarket ternama. Salah satunya adalah HKS.

Perusahaan aftermarket ternama asal Jepang ini membuat mobil balap drift berbasis Toyota 86. Ini bukan kali pertama mereka membangun mobil drift, mungkin kalian sudah tahu kalau Nissan Silvia dan Toyota Altezza pernah menjadi  "senjata" mereka di berbagai kejuaraan drift.
Kembali ke Toyota 86 HKS, mobil balap ini sudah dibekali mesin tempur khas Toyota berkode 2JZ-GTE. Mesin 4 silinder berkapasitas 2000 cc ini sangat terkenal di berbagai ajang balap karena gampang dimodifikasi dan untuk mobil ini sudah dipasangi turbo HKS berkode T51R sehingga bisa menghasilkan tenaga raksasa 1000 dk. 

Untuk transmisinya, digunakan G Force sekuensial 4 percepatan yang sering dipakai oleh para drifter di kancah Formula Drift.

Bagian kaki-kaki sudah dibekali suspensi coilover HKS plus camber dan lower arm dari Wisefab yang bisa disetting sesuai kebutuhan si drifter. Tambahan lainnya ada di bagian subframe berbahan serat karbon untuk menguatkan sektor handling mobil saat dipakai "ngesot". Sektor eksterior sudah dipasangi bodi berbahan karbon fiber yang ringan.

Pada interior, sudah dibekali dua jok balap bucket seat plus interior terondol. Di bagian belakang kabin ada tangki bahan bakar ATL berukuran kecil yang sudah dilengkapi sekat agar menghindari kebakaran tiba-tiba. Nah, kalau sudah begini, HKS siap berlaga di kancah drift profesional dengan tunggangan baru. Siap menantang?

Foto-foto:
Zoom
Zoom
Zoom
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen