Tak Pernah Ganti Model Sepanjang Hayat, Harga Mercedes G-Class ini Tembus Rp5 M!

Mercedes G650 Maybach Landaulet, G Class yang dibuat terbatas 99 unit

MODEL ABADI: Mercedes Benz G-Class seri tertinggi, G650 Maybach Landaulet

Otojatim.com - Mercedes Benz G Class merupakan salah satu mobil yang terkenal di Indonesia sebagai mobil pasukan pengawal presiden (paspampres). Mobil ini pula dikenal pula sebagai SUV bandel yang bisa menjelajah medan berat pegunungan tanpa menonjolkan status kemewahan khas kendaraan Eropa.

Tampil dengan wujud apa adanya merupakan salah satu ciri khas mobil yang lahir pada 32 tahun lalu ini. Jika kita tahu, SUV ini tidak mengalami perubahan apapun sepanjang hayatnya dan hanya minor facelift (perubahan minimal) saja yang terjadi.
Di 2017 ini, Mercedes memperkenalkan G650 Maybach Landaulet, sebuah pickup double cabin termahal yang pernah dirilis Mercedes Benz.

Dijual hanya 99 unit, membuat model ini sangat eksklusif dan dihargai sangat mahal dari pickup double cabin kebanyakan. G500 ini memiliki panjang 5.345 mm dan tinggi 2.235 mm. Untuk dapurpacu sendiri, rencananya akan dibekali mesin V12 Biturbo yang belum diketahui speknya.

Sedangkan untuk bagian interior sudah dibekali jok yang sudah dilengkapi fasilitas pijat elektrik ala kursi pesawat terbang. Ada pula meja lipat dan cup holder dengan dispenser berjalan. Sebagai In Car Entertainmentnya sudah ada monitor LCD sebesar 10 inchi.

Jika dipasarkan di Indonesia kemungkinan harganya akan menembus Rp 5 milyaran ke atas akibat pajak mesin berkapasitas tinggi. Masih berminat ingin mengoleksi G Class?

Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen