Sebastian Vettel Kecelakaan Saat Uji Coba Ban Baru

Sebastian Vettel menggeber Ferrari F1

Fiorano, Otojatim.com - Beberapa hari lagi, F1 2017 akan dimulai pada bulan Maret. Namun, bagi Sebastian Vettel malah mengalami di markas Ferrari tepatnya di Fiorano, Italia pada sesi latihan privat tim Ferrari, Kamis (9/2) lalu.

Pebalap Jerman itu tiba-tiba menabrak salah satu tikungan sehingga mengakibatkan mobil SF15 yang dikemudikannya rusak.
Mobil balap musim 2015 itu sudah dimodifikasi supaya bisa beradaptasi dengan regulasi musim 2017. Setelah kejadian itu, tim berlogo "kuda jingkrak" ini diperiksa dan diperbaiki untuk kepentingan tes selanjutnya. Vettel sendiri menderita memar dan kemarin (10/2) Ferrari membatalkan sesi tes ban Pirelli demi keamanan pebalapnya.

Tes sendiri dilakukan pada lintasan basah untuk menguji ban hujan baru dari Pirelli. Akibat ban yang kurang memanas pada lintasan, Vettel melintir dan menabrak pembatas di salah satu tikungan.

Ban baru ini siap diturunkan demi regulasi restart baru dimana semua pebalap akan  start ulang dari grid setelah periode mobil pengaman akibat kecelakaan salah satu mobil saat balapan berlangsung.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen