Renault Luncurkan Jet F1 Mereka Bernama RS17

Renault F1 2017

London, Otojatim.com - Renault merupakan salah satu tim yang memulai peluncuran mobil barunya setelah Sauber di London, Inggris. Tim berwarna hitam-kuning ini meluncurkan mobil mereka bernama RS17 yang tampil dengan wajah baru akibat regulasi F1 musim 2017 pada Selasa (21/2) setempat.

Warna livery tim ini memang agak agresif dan baru karena lebih mengentalkan unsur misterius akibat menggunakan warna hitam. Meskipun mengikuti regulasi F1 musim 2017, tapi bagian hidung mobil tetap menggunakan mode dari RS16 yang dinilai lebih konservatif. 

Bagian sayap belakang dan cover mesin yang dilengkapi sirip hiu merupakan bagian aerodinamika utama yang dikembangkan supaya tidak dikalahkan oleh pesaingnya. Adapun untuk mesin, dapurpacu berkode RE17 dikembangkan secara radikal demi mengejar ketertinggalan teknologi atas mesin Mercedes dan Ferrari.

Sebagai pebalapnya, Renault menunjuk Jolyon Palmer dan Nico Hulkenberg plus Sergey Sirotkin sebagai tester. Hulkenberg menggantikan Kevin Magnussen yang sudah mengakhiri musim balapnya pada tahun lalu.

Dengan mobil baru ini, diharapkan tim berlogo berlian ini akan meraih hasil maksimal setidaknya posisi lima besar di musim 2017.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen