Peluncuran SUV Termewah dan Terkencang, Bentley Bentayga Dibanderol Seharga Ferrari

MOBIL KERAJAAN: Bos Bentley Roland Staehler berpose saat peluncuran SUV Bentayga. (Foto/Naskah: Berto)

Jakarta, Otojatim.com - Sebagai salah satu SUV paling mewah, Bentley Bentayga ternyata sudah ada yang punya dahulu di Indonesia. Hal itu dikatakan langsung oleh Roland Staehler, Chief Operating Officer PT. Grandauto Dinamika saat peluncuran Bentayga di Jakarta, Senin (27/2) hari ini.

SUV ini memiliki kombinasi kemewahan ala Bentley dengan kemampuan offroad yang dibawa oleh sasis dan platform serupa seperti SUV macam Porsche Cayenne, Audi Q7 dan VW Touareg. 

“Kami sangat optimis bahwa dengan memperkenalkan Bentley Bentayga, dapat menjadi game-changer untuk Bentley juga untuk pasar SUV mewah di Indonesia,” kata Roland.

Selain dinilai sangat mewah, mesin W12 TSI Twin Turbo berkapasitas 6000 cc bertenaga 600 dk dengan torsi raksasa 900 Nm ini mampu mengasapi Porsche Cayenne Turbo S, Audi Q7 TDI dan VW Touareg W12 maupun SUV high peformance macam BMW X6 M dan Mercedes Benz G63.

Untuk bagian eksterior, terlihat jelas kalau mobil ini seakan-akan menggabungkan wujud sedan Continental dengan SUV Audi Q7 sehingga menciptakan SUV termewah yang pernah ada. Sedang bagian interiornya memang mirip dengan Continental dengan paduan unsur kayu plus kulit berkelas berkualitas tinggi

Bagaimana dengan banderolnya? SUV ini dihargai Rp 10 milyar. Harga itu serupa dengan harga supercar GT macam Ferrari 488 maupun Lamborghini Huracan.

"Bentley selalu mengedepankan setiap detail pada mobil-mobilnya sehingga para konsumen bisa memesan segala bagian yang sesuai diingkan oleh para pelanggannya," jelas Roland.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen