Pagani Huayra Roadster Bikin Was-was La Ferrari Aperta di Kancah Hypercar Atap Terbuka

Pagani Huayra Roadster

SAN CESARIA SUL PANARO, Otojatim.com - Ferrari La Ferrari Aperta merupakan salah satu hypercar atap terbuka yang mengundang decak kagum para maniak mobil karena tampilan eksotiknya. Akan tetapi, La Ferrari Aperta patut mewaspadai rival terdekatnya dari pabrikan yang sama-sama berasal dari Italia, yaitu Pagani.

Pabrikan dengan pemilik bernama Horacio Pagani ini mengeluarkan Huayra Roadster sebagai model hypercar roadster pertama mereka dan model roadster kedua setelah Zonda. Keistimewaannya adalah Huayra ini menampilkan cat spesial dengan paduan tiga warna sehingga menjadi warna biru laut yang sangat menawan bak lukisan.
Varian atap terbuka ini lebih ringan 6 persen akibat pemakaian karbon fiber di beberapa bagian. Salah satunya adalah pemakaian suspensi HiFrog berbahan alloy. Suspensi ini membuat handling Huayra baru ini lebih luwes dari versi coupe-nya. 

Selain itu pula, ada Electronic Stability Program yang diambil dari varian teratasnya, Huayra BC. Alat stabilitas pada mobil ini bisa mengontrol mobil dalam berbagai kondisi lintasan.

Pada bagian dapurpacu sudah terpasang mesin V12 AMG berkapasitas 6000 cc berdaya 745 dk dengan torsi raksasa mencapai 1000 Nm.  Untuk transmisi sendiri menggunakan sekuensial 7 percepatan dari Xtrac. Sedangkan untuk penghenti lajunya sudah dipakaikan rem dari Brembo berkaliper 6 piston di depan berukuran  380x34 mm dan 4 piston di belakang berukuran 380x34 mm.

Untuk banderol sendiri dihargai Rp32 milyar dan tersedia dalam dua opsi atap berbeda. Ada atap berbahan karbon ringan dengan kaca tengah dan atap kanvas ala mobil roadster tulen berbahan kain berkualitas tinggi. Sesudah melihat speknya, apakah insinyur-insinyur Ferrari akan ketakutan? Mungkin saja.

Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen