Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate

Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah satu mobil keluarga berbasis sedan yang tampil stylish menggantikan sosok MPV.

Meskipun begitu, beberapa station wagon tidak bisa diremehkan akibat memiliki tenaga besar sehingga mampu melumat supercar saat berlaga di jalanan.
Salah satunya adalah Mercedes Benz E63 AMG S Wagon, mobil ini merupakan station wagon berbasis  sedan E63 dan memiliki peforma segalak supercar. Mesin yang digunakan adalah V8 berkapasitas 4000 cc biturbo dan memiliki tenaga 603 dk.

Untuk sektor transmisi, Mercedes sudah mengaplikasi transmisi AMG 4 Matic+ berpenggerak 4 roda untuk memaksimalkan handling mobil.

Akselerasinya ga neko-neko, 0-100 km/jam hanya 3,4 detikan menjadikan mobil ini sebagai penakluk rival-rivalnya BMW M  ataupun Audi S di lintasan. Hal ini dikarenakan sudah diaplikasinya transmisi kopling ganda termutakhir Mercedes Benz yakni AMG SPEEDSHIFT MCT dengan 9 percepatan.

Mobil ini pula memiliki sistem lipat kursi 40:40:20 untuk baris kedua plus bagasi seluas 991 liter. Jadi adakah yang mau meremehkan E63 AMG S Wagon ini di jalanan?

Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen