McLaren Liberty Walk 650S, Supercar Bergaya Kekinian

McLaren 650S garapan Liberty Walk

Tokyo, Otojatim.com - Mclaren merupakan salah satu pabrikan supercar asal Inggris yang lahir dari ajang balap Formula 1. Berawal dari hypercar ternama bernama F1, pabrikan berlambang bumerang ini merajai ranah supercar sekaligus balap GT dengan MP4-12C dan 650S.

Meskipun wujud standarnya sudah memumpuni, ada-ada saja modifikator yang gatal mengoprek supercar bertenaga 650 dk ini. Adalah Wataru Kato dari rumah modifikasi Liberty Walk yang mengubah gaya supercar ini menjadi lebih keren ala mobil gaul kekinian.
Bagian eksterior mobil ini sudah terasa kekinian akibat pemasangan fender berbahan FRP yang membuat mobil ini lebih lebar dan sekilas mirip dengan 675, varian teratas dari Mclaren Super Series. 

Bagian sayap nampak mengaplikasi wujud dari 650S GT3, versi balapnya plus diffuser ala mobil balap pemenang Blancpain GT itu sehingga membuat bagian belakangnya menjadi sangar. Bagian pintu sendiri sudah dirubah mekanismenya menjadi pintu gunting ala Lamborghini.

Untuk sektor kaki-kaki sudah menggunakan velg dari Forgiato berukuran 21 inchi plus ban "tempur" Pirelli P Zero. Bila dilihat pada rem sudah dihilangkan nama merek "Akebono" menjadi Liberty Walk di bagian kalipernya. Hal ini guna untuk menonjolkan nama rumah modifikasi asal Jepang itu supaya bisa dikenal oleh khalayak luas ketika dikemudikan.

Bagian suspensi sendiri sudah mengaplikasi air suspension dari Airex yang bisa dinaik-turunkan sesuai kebutuhan.

Meskipun mesin V8 berkapasitas 3800 ccnya tidak dimodifikasi karena dinilai sudah memumpuni, tapi sang modifikator sudah memasang knalpot dari FI Peformance. Suara knalpot ini membuat 650S menjadi sangat gahar bak 675. Di Indonesia sendiri memang ada 650S yang sudah dimodifikasi seperti ini, tapi bukan dari Liberty Walk.

Jadi mungkin saja ada yang mau mengaplikasi bodykit dari Liberty Walk untuk 650S ini kalau kitnya sudah mendarat di Tanah Air tercinta ini. Sementara baru Ferrari 458, Lamborghini Aventador dan Mini Cooper yang sudah mengaplikasikannya.

Zoom
Zoom
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen