KTM Luncurkan Motor MotoGP Perdana untuk Musim 2017

KTM MotoGP 2017

Mattighofen, Otojatim.com - Setelah sekian lama melakukan pengetesan di kandangnya, Red Bull Ring. Tim asal Austria yakni KTM kini siap menjajal panasnya MotoGP musim 2017 setelah merilis motor perdana mereka bernama RC16.

Pada tahun ini,  Bradley Smith dan Pol Espargaro akan menjadi joki-joki dari motor berwarna dasar oranye ini. Sebelumnya, kedua joki ini merupakan joki dari Yamaha Tech 3.

"Motor ini liar, tapi saya merasakan kalau handling motor ini bisa dijinakkan" ujar Espagaro via motorsport.com. "Saya dan pol akan bekerja keras tahun ini untuk menyempurnakan motor sebelum balapan awal nanti" kata Smith. RC16 bermesin V4 bertenaga 270 dk yang disempurnakan dari versi tesnya pada tahun lalu.

Motor RC16 ini sudah digeber oleh tester Mika Kallio di GP Valencia tahun lalu dan meraih top speed sebesar 316 km/jam. Bila dibandingkan dengan versi 2016, maka motor versi 2017 ini nampak agak berbeda. Ini disebabkan wujud liverynya yang menonjolkan sponsor utama Red Bull di bagian samping motor.

Mampukah Smith dan Espagaro bisa menjinakkan RC16? Mari kita tunggu seri perdana MotoGP di akhir Maret nanti.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen